Pilkada Semakin Dekat, Jadwal Bawaslu Kabupaten Purbalingga Semakin Padat

Pilkada Semakin Dekat, Jadwal Bawaslu Kabupaten Purbalingga Semakin Padat

Kantor Bawaslu Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga menghadapi jadwal padat dalam pembentukan badan adhoc, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Belum juga selesai tahapan pembentukan badan adhoc pengawasan di tingkat Kecamatan, yakni Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Bawaslu Kabupaten Purbalingga sudah mulai bersiap membentuk badan adhoc pengawasan di tingkat kelurahan dan desa. Yakni, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Berdasarkan jadwal pembentukan badan Adhoc pengawasan, pekan depan Bawaslu mulai masuk tahapan pembentukan PKD. Yakni, mulai Rabu, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Lansia di Kemangkon Meninggal Dunia Jatuh dari Pohon Kelapa Setinggi 8 Meter

BACA JUGA:Aktivitas Vulkanologi Gunung Slamet Meningkat, Jarak Larangan Diperluas

Padahal saat itu, Bawaslu masih dalam proses pembentukan Panwascam. Rencananya, Senin, 20 Mei 2024, baru dilaksanakan tes wawancara rekrutmen Panwascam kategori pendaftar baru.

"Sore ini (Jumat sore, red), akan dilaksanakan pengumuman hasil tes CAT rekrutmen Panwascam kategori pendaftar baru," kata anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga Muhammad Wahidin kepada Radarmas, Jumat, 17 Mei 2024.

Pengumuman hasil tes CAT diketahui ada 13 peserta yang dinyatakan lolos, untuk mengikuti tes wawancara.

Terdiri dari masing-masing dua orang untuk Panwascam Purbalingga, Kaligondang, Bukateja dan Pengadegan. Serta, empat orang untuk Panwascam Mrebet dan satu orang untuk Panwascam Karangreja.

BACA JUGA:Pemeliharaan Rutin Kerusakan Jalan Kabupaten Disiapkan Rp 12 M

BACA JUGA:90 Orang PPK Terpilih Dilantik, KPU Kebut Tahapan Pilkada

Dia menambahkan, ditengah proses pembentukan Panwascam, Bawaslu Kabupaten Purbalingga juga mulai membentuk PKD. 

"Berdasarkan informasi yang kami terima, rekrutmen dilakukan dengan metode rekrutmen lagi. Rekrutmen dilaksanakan secara terbuka, tidak seperti Panwascam yang ada kategori existing (petahana, red)," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: