Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara Kebakaran

Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara Kebakaran

Para pemadam saat berusaha memadamkan api yang membakar Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebakaran terjadi di pasar tradisional Karangkobar, Kabupaten BANJARNEGARA pada Jumat (17/5/2024) pagi. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya Kebakaran tersebut, namun hingga saat ini, kobaran api menyala di area pasar.

Api dan kepulan asap dari dalam pasar terlihat dari terminal yang berada disamping pasar. Pemilik kios berhamburan menyelamatkan barang-barang dagangannya, sementara warga yang lain sibuk membantu memadamkan api.

Menurut informasi, sekitar pukul 08.00 WIB, ada warga melihat kepulan asap dari dalam pasar. Tak berselang lama, terlihat api membumbung tinggi ke atas hingga terlihat dari kompleks terminal dan jalan raya.

Hal ini membuat sejumlah warga panik dan langsung menghubungi pemadam kebakaran unit Karangkobar.

BACA JUGA:Daftar di Delapan Partai, Anak Mantan Bupati Banjarnegara Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Lima Jemaah Calon Haji Banjarnegara Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Namun, besarnya api serta banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat meluas hingga membakar sederet los dan kios yang ada di kompleks pasar bagian dalam.

"Tiba-tiba terlihat api dan kepulan asap dari pasar sangat besar, para pedagang juga ada yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya karena api cepat membesar di area dalam pasar," kata Dado salah satu pedagang di pasar. 

Sekitar 10 armada pemadam kebakaran diterjunkan langsung untuk membantu memadamkan api, bahkan beberapa unit pemadam dari luar Banjarnegara juga ikut naik membantu proses kebakaran tersebut. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: