Satu Orang Jemaah Haji Asal Banjarnegara Meninggal Dunia di Madinah

Satu Orang Jemaah Haji Asal Banjarnegara Meninggal Dunia di Madinah

Suasana persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Banjarnegara beberapa waktu lalu. -DOK PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jamaah haji atas nama Basirun Mangsuri (68) asal Desa Dermayasa RT 02/ RW 06 Kecamatan Pejawaran, Kabupaten BANJARNEGARA meninggal dunia di Rumah Sakit Al Haram Madinah sekitar pukul 10.42 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banjarnegara, Karsono, melalui Kasi Haji dan Umroh Ali Mustofa. 

"Diagnosa meninggal adalah suspect Emboli Pulmo, Almarhum dengan nomer passport E646618 Kloter SOC 14, sebelumnya sudah sampai di Hotel Dar Al Nareem," ujar Ali.

Dikatakan, almarhum diketahui memiliki Riwayat penyakit Hypertensive heart disease (HHD) atau penyakit jantung dengan hipertensi dan juga Diabetes Melitus.

BACA JUGA:Pasar Tradisional Karangkobar Banjarnegara Kebakaran

BACA JUGA:Lima Jemaah Calon Haji Banjarnegara Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Perlu diketahui, suspect Emboli Pulmo adalah penyumbatan di saluran pembuluh darah yang berada di paru-paru. Penyumbatan ini biasanya disebabkan oleh munculnya gumpalan darah yang awalnya terbentuk di organ tubuh bagian tubuh lain, terutama di bagian kaki.

Penyumbatan ini bisa bertambah dan mengakibatkan aliran arah menuju jaringan di paru-paru menjadi terhambat dan mengakibatkan jaringan yang ada di paru-paru menjadi mati.

Pemerintah melalui Kemenag Banjarnegara mengucapkan turut berduka cita yang mendalam semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Amin, diingatkan juga jamaah calon  haji agar tetap. menjaga kesehatan, istirahat cukup,  makan minum hendaknya mematuhi tenaga kesehatan.  

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Jawa Tengah Dr. Musta'in. Ahmad, selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo selain menyampaikan ucapan bela sungkawa juga menyatakan bahwa yang bersangkutan akan di badalkan ibadah hajinya tahun ini oleh PPIH Arab Saudi. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: