Sabet Daesang MAMA Awards Setelah 9 Tahun Debut, Pidato Kemenangan SEVENTEEN Bikin Haru

Sabet Daesang MAMA Awards Setelah 9 Tahun Debut, Pidato Kemenangan SEVENTEEN Bikin Haru

SEVENTEEN berhasil raih Daesang MAMA Awards 2023 setelah 9 tahun debut.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - SEVENTEEN kembali mencuri perhatian dunia K-Pop dengan penampilan luar biasa mereka di ajang MAMA Awards 2023. Bahkan, SEVENTEEN berhasil sabet Daesang untuk piala grand prize kategori Album of the Year lewat album mereka yang berjudul FML yang dirilis pada 24 April 2023 lalu.

Penghargaan daesang album of the year di MAMA 2023 ini tentu saja sangat spesial bagi SEVENTEEN, karena penghargaan itu merupakan Daesang MAMA perdana yang dimenangkan SEVENTEEN setelah 9 tahun debut mereka sejak tahun 2015. Sebagai informasi, Pemenang Daesang 80% ditentukan oleh performa karya di platform-platform streaming dan hanya 20% ditentukan oleh juri.

Penghargaan album of the year merupakan kategori yang diumumkan terakhir malam itu oleh aktris senior Uhm Jung Hwa. Bahkan Uhm Jung Hwa pun tidak bisa menyembunyikan emosinya saat mengumumkan bahwa SEVENTEEN memenangkan penghargaan untuk album mereka berjudul "FML".

Dengan penuh emosi, Uhm Jung Hwa mengatakan "Akhirnya mereka, gaissss, akhirnya mereka...". Emosi Uhm Jung Hwa saat membacakan pemenang tentu saja menggambarkan perasaan CARAT (fans SEVENTEEN) di seluruh dunia.

BACA JUGA:Seventeen Jadi Group K-Pop Pertama yang Berpidato di Forum Pemuda UNESCO

BACA JUGA:Berhasil Menangkan Daesang TMA 2023, Inilah Deretan Lagu SEVENTEEN yang Cocok Untuk Jadi Playlist Kerja Kamu

Saat menerima penghargaan, ketigabelas anggota SEVENTEEN naik ke atas panggung untuk memberikan speech atau pidato kemenangan mereka. Tak hanya CARAT, banyak penonton yang juga terharu karena ini adalah pertama kalinya melihat SEVENTEEN tampil lengkap di acara publik setelah waktu yang cukup lama.

Karena sebelumnya selama beberapa bulan, sang leader yaitu S.Coups sempat absen dari berbagai aktivitas group lantaran menderita cedera ACL bahkan harus menjalani operasi dan recovery. S.Coups pun terpaksa harus melewatkan beberapa proyek comeback SEVENTEEN.

Sebagai leader, S.Coups menjadi anggota pertama yang membuka pidato kemenangan SEVENTEEN dengan mengucapkan terima kasih yang besar kepada para penggemar. Sambil menahan tangisnya, S.Coups mengatakan bahwa dirinya tak pernah membayangkan akan menerima piala daesang dan sangat bersyukur akan keputusan group untuk memperpanjang kontrak mereka sehingga mereka dapat meraih penghargaan tersebut dengan tanpa kehilangan satupun anggotanya. 

Hoshi melanjutkan pidato kemenangan tersebut dengan mengenang kali pertama mereka datang ke MAMA 2015 dengan status sebagai rookie (group baru). Dengan tenang Hoshi mengatakan bahwa pada 2015, di tahun mereka melakukan debut, mereka untuk kali pertama menghadiri MAMA namun mereka pulang tanpa membawa satupun kemenangan.

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Tetap Kuliah di Sela Kesibukan, Ada yang Sampai S3 !

BACA JUGA:Kelewat Kocak, 6 Group K-pop Ini Sampai Dijuluki Group Lawak

"Namun sekarang, setelah 9 tahun lamanya, aku sangat senang akhirnya kami bisa membawa pulang piala Daesang kategori Album of the Year. Aku ingin memberikan kehormatan ini kepada CARAT. Terima kasih banyak," imbuh Hoshi. 

Selain itu, Woozi yang merupakan anggota sekaligus produser musik SEVENTEEN yang paling banyak menciptakan lagu tidak bisa menahan tangis harunya. Ia menangis sambil mengatakan "Butuh waktu sangat lama bagi kami untuk mencapai titik ini, kami banyak dihujat sejak awal debut sampai sekarang, banyak yang bilang kami tidak akan berhasil, bahwa grup dengan terlalu banyak member tidak akan sukses," tutur Woozi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: