Banjarnegara Hanya Berangkatkan 815 Jemaah Haji, Awalnya Sebanyak 817 Jemaah

Banjarnegara Hanya Berangkatkan 815 Jemaah Haji, Awalnya Sebanyak 817 Jemaah

ara Ketua Rombongan dan Ketua Regu Jemaah Haji Banjarnegara mendapat materi pembekalan dari Kemenag Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satu lagi jamaah calon haji asal BANJARNEGARA harua gagal berangkat ke tanah suci. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BANJARNEGARA Karsono melalui Kasi haji dan Umrah Ali Mustofa.

"Berkurang satu lagi, atas nama Mustofa dari Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang karena operasi otak," ujarnya, Senin (13/5/2024).

Sebelumnya, satu orang calhaj asal Desa Panggisari Kecamatan Mandiraja juga gagal berangkat karena meninggal dunia. Dengan begitu, saat ini kuota pemberangkatan Banjarnegara berkurang dari 817 jamaah menjadi 815 jamaah saja.

Ali Mustofa mengatakan,untuk pihak keluarga yang meninggal sebelum pemberangkatan, bisa dilimpahkan untuk keluarga.

BACA JUGA:DPC PKB Banjarnegara Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup, Siap Berkoalisi di Pilkada

BACA JUGA:Kawanan Monyet Serang Tanaman Warga di Desa Luwung Banjarnegara

"Bisa untuk anak kandung atau saudara kandung, tapi berangkatnya tahun depan,tidak bisa di tahun ini," ujar Ali.

Pihak keluarga atau ahli waris juga diberikan opsi lain, yaitu dengan membatalkan haji. Apabila dibatalkan, maka uang untuk pemberangkatan haji bisa diambil uangnya.

"Untuk calon haji atas nama Mustofa dari Desa Kebondalem statusnya adalah gagal tunda, berangkat tahun depan, semoga cepat diberi kesembuhan,"ujar Ali.

Terkait proses pemberangkatan, dikatakan Ali, para jamaah sudah mulai mengumpulkan koper di Kantor Kemenag Banjarnegara sesuai kloternya.

"Selain itu, ada juga perubahan jadwal sedikit untuk pemberangkatan menjadi tanggal 14 semua mulai dini hari,"kata Ali.

Untuk kloter 13, harus sudah tiba di Pendopo Dipayudha Adigraha pada Selasa (14/5/2024) pukul 01.00 WIB. Kemudian kloter 14 pukul 04.00 WIB, Kloter 15 pukul 07.00 WIB sementara Kloter 16 pada pukul 23.00 WIB.

Untuk waktu take off menuju Arab Saudi, kloter 14 dijadwalkan pada Rabu (15/5/2024) pukul 10.00 WIB, kloter 13 pukul 10.30 WIB. Kemudian untuk Kloter 15 masih di hari yang sama pukul 13.10 WIB.

"Untuk Kloter 16 pada hari Kamis 16 Mei 2024, pukul 04.45 WIB,"ujar Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: