SEVENTEEN Perkuat Status Sebagai Bintang Global dengan Kumpulkan Lebih dari 510.000 Penonton di Konser Mereka

SEVENTEEN Perkuat Status Sebagai Bintang Global dengan Kumpulkan Lebih dari 510.000 Penonton di Konser Mereka

SEVENTEEN memperkuat status mereka sebagai bintang global dengan berhasil mengumpulkan lebih dari 510 ribu penonton di konser mereka.-Fahma Ardiana-Twitter @pledis_17

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDSEVENTEEN semakin hari semakin memperkuat posisi mereka sebagai bintang global dengan kekuatan penjualan tiket yang luar biasa. Boy group yang bernaung dibawah agensi PLEDIS Entertainment ini telah muncul sebagai "absolute powerhouse" yang menaklukkan dalam kategori album sekaligus penampilan.

Tahun ini, mereka dengan berani mengambil status "double-digit million sellers" karena berhasil menjual album sebanyak dua digit juta penjualan. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah K-pop melalui penjualan album.

Selain itu, SEVENTEEN juga menyoroti kekuatan penjualan tiket terbaik. Dimana mereka dengan berhasil mengumpulkan lebih dari 510.000 penggemar selama menggelar konser di Jepang.

BACA JUGA:NewJeans, Lee Junho, Hingga BSS, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards (AAA) 2023

BACA JUGA:Nominasi Circle Chart Music Awards 2023 Resmi Diumumkan, Ada NewJeans, Jungkook, hingga Seventeen

Puncak kesuksesan SEVENTEEN terlihat jelas dalam Japan 5-Dome Tour yang baru saja berakhir. Dengan tajuk "Seventeen Tour Follow to Japan" yang mencakup 12 seri menawan, mereka menggelar konser di 12 kota di Jepang yaitu Tokyo Dome, Saitama Super Arena, Nagoya Dome, Osaka Kyocera Dome, dan Fukuoka PayPay Dome, yang mampu menarik lebih dari 510.000 penonton.

SEVENTEEN mencapai prestasi sulit dalam menjual habis seluruh tiket untuk setiap pertunjukan dengan mengumpulkan lebih dari 40.000 penonton per konsernya. Grand final Tur 5-Dome yang diadakan di Fukuoka PayPay Dome beberapa waktu lalu mendapat perhatian ekstra karena disiarkan langsung dalam format "Global Live Viewing".

Pertunjukan ini menjadi tontonan global di 1.500 teater di 66 negara di seluruh dunia. Negara yang menyiarkan konser tersebut yaitu Amerika Serikat, Jepang, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Jerman, Kanada, dan Brasil, dimana negara tersebut dimobilisasi untuk menampilkan "Seventeen Tour Follow to Japan" secara live viewing dan berhasil menarik lebih dari 750.000 penggemar global yang dikenal sebagai 'Carat'.

Kehebatan SEVENTEEN masih berlanjut, dimana mereka juga berhasil mendapatkan penjualan album yang mencapai puncak 'bersejarah'. Dengan menggabungkan album grup dan unit khusus mereka yaitu BSS (BooSeokSoon), grup ini telah mencapai total penjualan album yang luar biasa yaitu hampir 17 juta.

BACA JUGA:Sabet Daesang MAMA Awards Setelah 9 Tahun Debut, Pidato Kemenangan SEVENTEEN Bikin Haru

BACA JUGA:Seventeen Jadi Group K-Pop Pertama yang Berpidato di Forum Pemuda UNESCO

Mini album ke-11 mereka yang berjudul "Seventeenth Heaven" yang dirilis pada bulan Oktober kemarin bisa dibilang sangat sukses. Karena album tersebut tidak hanya melampaui jumlah pre-order tertinggi dalam sejarah K-pop tetapi juga mencetak rekor penjualan album terbanyak dalam minggu pertama setelah perilisannya.

Perjalanan Seventeen tidak berhenti sampai di situ, mereka akan memperpanjang 'Follow Tour' mereka dari akhir tahun 2023 hingga Januari 2024 mendatang di kota-kota besar Asia. Mulai dari Bangkok yang akan digelar pada tanggal 23 Desember 2023 dan di Thailand yang akan digelar pada tanggal 24 Desember 2023 mendatang.

Prestasi lain yang diukir SEVENTEEN di taun 2023 antara lain yaitu memenangkan daesang di MAMA 2023, memenangkan daesang di TMA 2023, hingga hadir sebagai Korean Group pertama yang berbicara di forum pemuda UNESCO. Prestasi-prestasi tersebut membuktikan bahwa SEVENTEEN berhasil menaiki puncak karir yang luar biasa walaupun telah debut selama 9 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: