Seventeen Jadi Group K-Pop Pertama yang Berpidato di Forum Pemuda UNESCO

Seventeen Jadi Group K-Pop Pertama yang Berpidato di Forum Pemuda UNESCO

Seventeen akan berpidato di forum pemuda UNESCO sekaligus akan tampilkan lagu "Headliner" secara perdana.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Grup idola Korea Selatan yang saat ini berada di puncak popularitas mereka yaitu Seventeen saat ini berkesempatan menghadiri Konferensi Pemuda UNESCO. Setelah merilis album baru bertajuk “Seventeenth Heaven”, Seventeen kembali mengukir sejarah di dunia K-Pop.

SEVENTEEN menjadi grup idola K-Pop pertama yang berkesempatan menghadiri Konferensi Pemuda UNESCO. Menjadi wajah kampanye UNESCO Korea, #EducationCanChange, ke-13 anggota Seventeen secara langsung diundang oleh kantor pusat UNESCO di Paris, Perancis. Namun sayangnya, sang pemimpin S.Coups tidak dapat bergabung dengan anggota tim lainnya karena ia sedang dalam masa pemulihan dari cedera ACL. 

Jadi, dengan kehadiran Seventeen di UNESCO Youth Forum, UNESCO berharap Seventeen dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk menyuarakan perubahan. Melansir dari situs resmi UNESCO, hari ini (Selasa 14/11), Seventeen akan berpartisipasi dalam diskusi dan memperkuat suara generasi muda dalam pertemuan 170 perwakilan revolusi tersebut. 

Kesepakatan antara Seventeen dan UNESCO juga merupakan bentuk pengakuan terhadap pentingnya seni yang membawa pesan revolusioner yang mendalam. Lebih dari sekedar hiburan, pertunjukan Seventeen tersebut diharapkan dapat menginspirasi aksi di kalangan anak muda dan memacu kekuatan mereka.

BACA JUGA:Berhasil Menangkan Daesang TMA 2023, Inilah Deretan Lagu SEVENTEEN yang Cocok Untuk Jadi Playlist Kerja Kamu

BACA JUGA:Rekomendasi Episode GOING SEVENTEEN Terlucu yang Viewersnya Tembus 10 Juta

Pertemuan khusus Forum Pemuda UNESCO ini mengundang 550 penonton dan ditutup karena antusias para penggemar Seventeen. Sebanyak 3.600 penggemar berpartisipasi, yang merupakan jumlah peserta terbesar di seluruh acara konferensi UNESCO. 

UNESCO juga menyampaikan harapan besar atas partisipasi Seventeen dalam konferensi pemuda kali ini. “Kontribusi Seventeen akan memperkuat promosi dialog dan memperkuat suara di antara generasi muda. Kemitraan dengan Seventeen ini akan memainkan peran penting dalam menghubungkan keterampilan dan aktivitas,” kata UNESCO.

BACA JUGA:Rekomendasi Amazing Saturday Episode SEVENTEEN yang Gak Pernah Gagal Mengocok Perut

BACA JUGA:Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Seventeen akan berbicara dengan topik "Persatuan antara pemuda dan pendidikan akan mengubah masa depan pemuda dan dunia". Selain itu, mereka juga akanb tampil dengan 5 lagu hits mereka. Lagu-lagu yang akan dibawakan adalah _World, Darling, God of Music, Together dan Headliner.

Kemunculan headliner tersebut di UNESCO Youth Forum akan menjadi yang pertama setelah lagu tersebut setelah dirilis pada 23 Oktober 2023 kemarin. Tak hanya itu saja, mereka juga akan menampilkan wajah-wajah baru dari berbagai lagu yang akan mereka bawakan nanti. 

Untuk video pertunjukan akan dibuat terpisah menyesesuaikan dengan tujuan Forum Pemuda UNESCO yang akan dibuat dan nantinya disebarluaskan. Video tersebut akan mencakup pembicaraan dan partisipasi Seventeen dalam Konferensi Pemuda UNESCO di Paris, Prancis. 

Seventeen juga akan mengadakan pertemuan khusus di aula utama kantor pusat UNESCO dan akan berbicara dalam pameran selama sekitar satu jam atas nama generasi muda dan generasi mendatang yang nantinya pidato tersebutakan disiarkan di saluran YouTube resmi UNESCO pada Rabu 15 November 2023 pukul 13.30 WIB. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: