Jalan Rusak di Kecamatan Binangun Segera Diperbaiki

Jalan Rusak di Kecamatan Binangun Segera Diperbaiki

Jalan di Kecamatan Binangun rusak dan berlubang.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan rusak di Kecamatan Binangun sering dikeluarkan warga. Kondisi jalan tersebut sangat memprihatikan karena rusak parah dan dinilai sangat membahayakan pengguna jalan. 

Pantauan di lapangan, banyak lubang besar yang menjadi kubangan air di beberapa titik jalan dari Binangun menuju Widarapayung Wetan. 

Atin, warga Kecamatan Binangun berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Kecamatan Binangun. Terlebih jalan yang rusak merupakan akses vital yang dijadikan kegiatan perekonomian masyarakat.

"Sudah bertahun-tahun seperti ini, ada perbaikan paling tambal sulam itu pun tidak semuanya dan tidak bertahan lama. Sangat membahayakan sekali kalau malam gelap, saat hujan tidak kelihatan kalau ada lubang di jalan," katanya.

BACA JUGA:Pilkada Serentak di Cilacap Dipastikan Tidak Ada Calon dari Jalur Perseorangan

BACA JUGA:Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Teluk Penyu Cilacap

Harapan masyarakat terkait perbaikan jalan kabupaten di Kecamatan Binangun, hampir terealisasi. Hal ini diungkapkan Camat Binangun, Agus Wantoso.

"Di tahun ini ada realisasi perbaikan jalan di Binangun, masyarakat sudah lama mengeluhkan jalan rusak," kata Agus.

Agus menjelaskan, adanya rencana perbaikan jalan tersebut meliputi wilayah Binangun menuju Widarapayung Wetan, Binangun menuju Pesawahan, Pesawahan hingga Pagubgan Kulon.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi karena masyarakat sangat membutuhkan. Itu juga merupakan akses utama, akses vital untuk menuju tempat wisata, pasar, pendidikan, ke sekolah-sekolah juga. Faktornya, dampaknya banyak sekali," katanya.

Menurutnya, jika jalan tersebut bisa segera diperbaiki, maka dampak perekonomian dan kesejahteraan rakyat dapat meningkat.

"Jika diperbaiki, anak-anak sekolah tidak terganggu saat lewat terutama kalau hujan sangat berbahaya karena rawan tertutup. Jadi saya harap segera ditindaklanjuti terkaitan perbaikan. Terutama dinas-dinas yang menangani perbaikan," pungkas Agus. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: