Debut TWS Berhasil Tempati Posisi Teratas di Tangga Album

Debut TWS Berhasil Tempati Posisi Teratas di Tangga Album

Boygroup baru jebolan PLEDIS Entertainment yaitu TWS berhasil memasuki dunia musik dengan debut yang mengesankan.-Fahma Ardiana-Youtube HYBE LABELS

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Boygroup baru jebolan PLEDIS Entertainment yaitu TWS telah memasuki dunia musik dengan debut yang mengesankan, dimana mereka dengan cepat berhasil naik ke posisi nomor satu di chart album. Adik dari SEVENTEEN ini telah memenuhi ekspektasi sebagai artis yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Menurut Hanteo Chart yang merupakan situs terkemuka untuk statistik penjualan album, mini album debut TWS yang berjudul "Sparkling Blue" mencapai kesuksesan luar biasa dengan telah terjual sebanyak 206.240 eksemplar pada hari perilisannya saja. Album ini mengklaim tempat yang didambakan sebagai "album fisik terlaris harian" pada tanggal 22 Januari 2024 kemarin.

Perjalanan kemenangan TWS ini lebih dari sekadar penjualan album, karena musik mereka telah membuat gebrakan di berbagai tangga musik. Hanya dalam waktu satu jam setelah dirilis, "Sparkling Blue" melihat setiap lagu dari album yang memasuki chart Hot 100 di Melon, sebuah platform musik utama domestik. 

BACA JUGA:Daftar Nominasi Lengkap iHeartRadio Music Awards 2024

BACA JUGA:SEVENTEEN Rangking 1 Untuk Top Boy Group Brand Value Bulan Januari, Diikuti Oleh NCT dan BTS

Judul lagu album milik mereka yaitu "Plot Twist" juga melonjak ke posisi 26 di chart, mempertahankan posisi kuatnya pada hari ini tanggal 23 Januari  pukul 10 pagi waktu Korea Selatan. Momentum luar biasa grup ini juga terlihat jelas dalam penampilan mereka di tangga lagu luar negeri. 

Pada tanggal 22 Januari 2024 kemarin, album "Sparkling Blue" juga berhasil mengamankan tempat di chart "Top Album" iTunes di 11 negara dan wilayah berbeda. Khususnya, album ini meraih posisi teratas di Thailand dan India serta meraih kesuksesan di Jepang, Inggris, Italia, Belanda, Meksiko, dan juga Turki. 

Selain itu, lagu utama mereka yang berjudul "Plot Twist" itu juga telah menduduki tangga lagu "Top Song" iTunes di enam negara dan wilayah, dengan lagu "Unplugged Boy" membuat kehadirannya terasa di tangga lagu yang sama di tiga negara dan wilayah. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: