Kuliner Sate Klopo, Makanan yang Tidak Boleh Dilewatkan di Surabaya

Kuliner Sate Klopo, Makanan yang Tidak Boleh Dilewatkan di Surabaya

Kuliner Sate Klopo yang Tidak Kalian Lewatkan di Surabaya-IDN Times-

Sate Klopo Gabungan Daging dan Kelapa

Kuliner sate klopo merupakan kuliner khas dari Surabaya, Jawa Timur. Nama klopo ini diambil dari Bahasa Jawa yang memiliki arti kelapa.

Kuliner sate klopo ini masih menggunakan daging dan lemak seperti sate pada umumnya. Namun sate ini dilumuri dengan parutan kelapa yang sudah dicampir dengan rempah lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Surabaya yang Nyaman dan Murah

BACA JUGA:Bumi Surabaya City Resort, Hotel Bertema Alam di Tengah Kota Surabaya

Ada juga bahan yang diperlukan untuk membuat sate klopo. Berupa daging yang sudah dimbumbui dan dimarinasi dengan lada dan garam.

Untuk bumbu kelapanya adalah parutan kelapa yang dicampur dengan bawang merah, bawang puith, kunyit, gula, dan ketumbar.

Kuliner sate klopo ini akan mengeluarkan bau khas dari kelapa ketika dalam proses pembakaran. Aroma kelapa ini menambahkan kenikmatan para pengunjung.

Cita rasa kuliner sate klopo ini lebih ke manis dan gurih. Sedangkan untuk tesktur, kuliner sate klopo ini agak sedikit kasar karena memiliki lapisan parutan kelapa.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Murah dan Dekat Bandara Juanda Surabaya

BACA JUGA:Jejak Sejarah Nasi Krawu, Kuliner Khas Surabaya

Kuliner sate klopo ini biasanya dinikmati bersama nasi hangat atau lontong. Juga mernggunakan sambal kacang dan tambahan acar.

Rekomendasi Tempat Kuliner Sate Klopo

Kuliner sate klopo perlu kalian coba jika sedang berkunjung ke Surabaya. Pastikan kalian meluangkan waktu kalian untuk mencoba kuliner satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: