7 Daftar Kuliner Street Food India Paling Populer yang Viral di Internet

7 Daftar Kuliner Street Food India Paling Populer yang Viral di Internet

Kumpulan kuliner street food India yang viral di internet -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - India, dengan keragaman budayanya yang kaya dan cita rasanya yang memikat, tak hanya terkenal dengan keindahan arsitektur dan tradisinya yang kaya, tetapi juga dengan keunikan makqnan street food-nya yang tak tertandingi. Berikut ini adalah beberapa makanan street food India yang viral dengan penyajiannya yang unik dan bikin geleng-geleng kepala:

1. Pani Puri

Pani Puri, juga dikenal sebagai Golgappa di beberapa bagian India, adalah makanan jalanan yang terdiri dari semacam kerak tepung yang renyah yang diisi dengan kentang, kacang hijau, dan saus pedas yang segar. Penyajiannya yang unik adalah saat dihidangkan dengan semangkuk kecil berisi cairan rasa pedas atau manis, yang harus dimasukkan ke dalam Pani Puri sebelum dimakan. Makanan ini sangat populer di seluruh India dan merupakan salah satu camilan jalanan yang paling dicari.

2. Dosa

BACA JUGA:10 Daftar Kuliner Asli Banyumas yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Bikin Nagih

BACA JUGA:7 Kuliner khas Banyumas yang Terbuat dari Olahan Singkong

Meskipun namanya cukup aneh tetapi makanan ini menjadi street food yang terkenal di India. Dosa adalah sejenis crepe India yang terbuat dari adonan berbahan dasar lentil dan beras. Adonan ini difermentasi semalam sebelum digunakan untuk membuat dosa. Dosa memiliki tekstur yang ringan dan renyah di luar, sementara bagian dalamnya lembut. Biasanya disajikan dengan berbagai jenis saus chutney dan daging atau sayuran yang diisi di dalamnya. Dosa sangat populer di seluruh India dan sering kali disantap sebagai sarapan atau camilan ringan.

3. Vada Vav

Vada Pav adalah makanan jalanan populer di India, terutama di wilayah Maharashtra. Ini terdiri dari roti kecil berbentuk bulat yang diisi dengan vada, yaitu patty kentang yang digoreng dan dibumbui dengan rempah-rempah. Vada Pav biasanya disajikan dengan potongan cabai hijau dan saus chutney, seperti saus mint atau saus tamarind. Makanan ini merupakan camilan yang sangat dicintai oleh banyak orang di India karena rasa gurih dan pedasnya yang memikat. Vada Pav sering kali dianggap sebagai salah satu simbol dari kulinernya India yang kaya dan beragam.

4. Bhel Phuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: