Cara Efektif Menghindari Dehidrasi Saat Musim Kemarau

Cara Efektif Menghindari Dehidrasi Saat Musim Kemarau

Cara Menghindari Dehidrasi yang Perlu Kalian Ketahui di Musim Kemarau-KlikDokter-

Kondisi dehidrasi dapat terjadi karena tubuh kekurangan cairan. Cairan dapat hilang karena berkeringat, buang air kecil, muntah, menangis dan segala kejadian yang mengeluarkan cairan.

Oleh sebab itu kalian perlu cepat megganti cairan yang hilang. Hal ini diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan pada tubuh.

Ketika mengalami dehidrasi badan tidak akan berfungsi secara normal. Karena tubuh membutuhkan cairan yang cukup untuk berfungsi dengan baik dan normal.

Biasanya dehidrasi akan lebih sering terjadi pada anak kecil daripada orang dewasa. Karena anak kecil lebih rentan terkena diare dan muntah.

BACA JUGA:Lakukan 5 Kebiasaan Harian Ini Untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda!

BACA JUGA:Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental!

Untuk menghindari dehidrasi kalian perlu mengetahui cara mencegahnya agar tidak terjadi pada tubuh kalian.

1. Minum Air Putih Lebih Banyak

Pencegahan paling mudah adalah dengan kalian minum air lebih banyak agar tubuh tidak kekurangan cairan. Minum air putih sangatlah disarankan dan manusia butuh air setiap harinya.

Mengonsumsi air putih juga harus sangat diperhatikan apalagi dengan musim kemarau yang panjang. Kemana pun kalian pergi usahakan membawa air putih.

Kalian dapat kehilangan cairan hanya karena berkeringat Oleh sebab itu kalian harus lebih waspada pada tubuh kalian untuk menghindari dehidrasi.

BACA JUGA:Cek Posisi Tidur Kalian, Ini Manfaat Posisi Tidur untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Cincin Sulit Dilepas, Warga Kesugihan Datangi Damkar Cilacap

Dehidrasi akan menurunkan kadar elektrolit kalian yang dapat mempengaruhi cara kerja otot dan saraf kalian. Itulah mengapa minum air putih sangatlah penting.

2. Memastikan Warna Urine Kalian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: