96 Calon Peserta Didik Baru SMA/SMK Masuk Hasil Cadangan

96 Calon Peserta Didik Baru SMA/SMK Masuk Hasil Cadangan

Operator di posko PPDB Jateng 2024 Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jateng saat melayani konsultasi wali murid. Sampai Selasa (16/7), proses daftar ulang untuk calon peserta didik cadangan masih berlangsung.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Diumumkan Senin (15/7) malam, sebanyak 96 calon peserta didik baru SMA/SMK di Banyumas masuk hasil cadangan.

Pantauan Radarmas pada website PPDB Jateng 2024 pada Selasa (16/7) pagi, 96 calon peserta didik baru cadangan tersebut terbanyak di jenjang SMA dengan 53 anak dan SMK 43 anak.

Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Jateng Wilayah X, Dwi Sucipto mengatakan dari catatannya untuk jumlah peserta didik baru SMA yang lolos seleksi namun tidak mendaftar ulang sampai Jumat (12/7) sebanyak 54 anak. Sementara untuk SMK sepengetahuanya jumlahnya lebih besar dibandingkan SMA.

BACA JUGA:Sejumlah Saluran Irigasi Tak Optimal, Bupati Surati BBWS SO

"Bagi calon peserta didik baru yang masuk hasil cadangan wajib daftar ulang di satuan pendidikan dimana namanya terdaftar masuk hasil cadangan," katanya.

Dwi menjelaskan waktu daftar ulang bagi calon peserta didik baru yang masuk hasil cadangan dimulai hari ini, Selasa (16/7) hingga Rabu (17/7). Setelah dua hari tersebut maka untuk PPDB Jateng 2024 bisa dikatakan selesai. Bagi calon peserta didik baru yang masuk hasil cadangan namun tidak mendaftar ulang maka dinyatakan mengundurkan diri.

"Jika masih terdapat kekosongan kursi setelah berakhirnya daftar ulang bagi calon peserta didik cadangan maka sudah tidak ada pengisian," terang dia.

BACA JUGA:Warga Purwokerto Selatan Bersedia Dicoklit, Usai Dilakukan Pemetaan Ulang Untuk TPS

Adapun sebanyak 53 calon peserta didik baru SMA yang masuk hasil cadangan terbanyak dari jalur prestasi dengan 23 anak, zonasi reguler 18 anak serta zonasi khusus dan afirmasi masing-masing enam anak.

"Tahun ini untuk waktu daftar ulang lebih panjang. Masyarakat agar dapat memanfaatkan panjangnya waktu daftar ulang tersebut dengan baik. Sosialisasi dari Dinas Pendidikan Jateng juga sudah luar biasa," pungkas Dwi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: