Atlet Karate Cilacap Sumbang 5 Emas dalam Kejurnas ASKI

Atlet Karate Cilacap Sumbang 5 Emas dalam Kejurnas ASKI

Seorang atlet karate asal Cilacap saat meraih medali emas dalam Kejurnas ASKI yang dilaksanakan di Jakarta.-Agil Lastono untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah atlet karate asal CILACAP mampu menorehkan prestasi membanggakan di ajang Kejurnas Akademi Seni-Bela Diri karate Indonesia (ASKI). Sejumlah karateka tersebut mewakili Jawa Tengah dan mampu finish di peringkat kelima dari 19 provinsi.

"Lima orang karateka asal Cilacap berhasil sumbang 5 medali emas untuk kontingen ASKI Provinsi Jawa Tengah," kata Agil Lastono selaku Ketua Kontingen saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Kelima karateka tersebut yaitu Almira Zahra, Dahayu Hirraswetta, Niwanputra Bonis, Daffa Ibnu, Nathaniel Awang kelas Kumite perseorangan.

"Untuk Dahayu dan Niwanputra, sebenarnya berpeluang besar menambah medali emas. Namun, sayang dalam semifinal best of the best dihentikan karateka asal DKI Jakarta," lanjut Agil.

BACA JUGA:Pj Bupati Cilacap Sentil Kepala OPD Agar Gerak Cepat Layani Aduan Masyarakat

BACA JUGA:Belasan Remaja di Cilacap Diamankan, Petugas Temukan Sajam dan Miras Jenis Ciu

Kelas best of the best, merupakan kelas yang paling bergengsi karena mempertemukan semua karateka terbaik dalam satu event.

"Semua peraih medali emas pada masing- masing kelas akan dipertemukan untuk kelas best of the best. Sayangnya kita kalah dengan DKI Jakarta yang akhirnya menjadi juara umum pada event itu," tandasnya.

Kontingen karate ASKI Jateng masuk peringkat 5 besar dalam kejuaraan karate tingkat nasional, dengan raihan 8 medali emas, 10 perak, dan 17 perunggu.

"Hasil tersebut merupakan kerja keras tim yang sudah maksimal. Sedangkan juara umum diraih DKI Jakarta dengan torehan 20 emas, 21 perak, dan 38 perunggu," tutup Agil. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: