Cincin Sulit Dilepas, Warga Kesugihan Datangi Damkar Cilacap

Cincin Sulit Dilepas, Warga Kesugihan Datangi Damkar Cilacap

Warga Kesugihan datangi Damkar Cilacap untuk melepaskan cincin.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Petugas Damkar CILACAP membantu melepaskan cincin milik seorang ibu rumah tangga di Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten CILACAP

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, ibu tersebut mengalami jatuh dari sepeda motor dan dibagian jari kelingking mengalami luka.

"Di bagian jari kelingkingnya terluka dan cincin yang berada di jari manis jadi bengkong, ada sedikit luka di sekitaran cincin yang berada di jari manis," katanya, Rabu (18/10/2023).

Usai ibu tersebut mendatangi Pos Damkar pihaknya langsung melakukan pelepasan cincin. Pengerjaan dialakukan dengan ekstra hati-hati karena salah satu jari korban dalam kondisi terluka. 

BACA JUGA:Ular Kobra Masuk Rumah, Warga Jalan Singalodra Panggil Damkar Cilacap

BACA JUGA:Pos Damkar Cilacap Idealnya Punya 7 Pos, Saat Ini Baru Miliki 4 Pos Damkar

"Evakuasi dilakukan dengan cara memotong cincin menggunakan mini gerinda. Butuh waktu sekitar delapan menit. Untuk cincin setebal 1,5 milimeter. Dan Alhamdulillah dapat dievakuasi dengan aman," kata dia.

Supriyadi mengatakan, Damkar Cilacap tidak hanya melakukan penyelamatan kebakaran. Namun berbagai layanan penyelamatan non kebakaran, seperti penyelamatan hewan, dan lainnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: