Cara Efektif Menghindari Dehidrasi Saat Musim Kemarau

Cara Efektif Menghindari Dehidrasi Saat Musim Kemarau

Cara Menghindari Dehidrasi yang Perlu Kalian Ketahui di Musim Kemarau-KlikDokter-

Cara kedua adalah dengan melihat warna urine kalian ketika buang air kecil. Dengan kalian mengetahui warna urine kalian, kalian dapat memastikan tubuh kalian sedang mengalami dehidrasi atau tidak.

Ketika warna urine kalian lebih terang ini menandakan cairan di tubuh kalian tercukupi. Namun sebaliknya jika warna urine kalian kuning gelap yang menandakan tubuh kalian butuh cairan lebih.

Dengan ini kalian bisa mengonsumsi air putih dengan segera ketika melihat warna urine kalian. Biasanya ketika bangun tidur kalian membutuhkan cairan yang perlu diganti.

BACA JUGA:Tips Pencegahan Heat Stroke, Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem!

BACA JUGA:6 Kegiatan untuk Menjaga Kesehatan Badan dan Bentuk Tubuh

3. Lebih Banyak Minum Ketika Berolahraga

Ketika kalian sedang berolahraga disaat itulah badan pasti membutuhkan cairan lebih. Hal ini karena disaat berolahraga badan akan mengeluarkan keringat lebih banyak.

Apalagi kalian melakukan olahraga dengan jangka waktu yang panjang dan bolahraga yang berat. Ada juga survey mengenai atlet yang berolahraga dengan intensitas tinggi.

Kondisi ketika seseorang berolahraga dengan intensitas tinggi adalah kehilangan 10 persen dari berat badannya. Hal ini karena 10 persen tersebut adalah cairan yang keluar menjadi keringat saat berolahraga.

Oleh karena itu kalian perlu mengonsumsi cairan yang lebih banyak ketika berolahraga. Biasakan untuk minum air setiap 10 menit berolahraga.

Nah itu tadi adalah cara menghindari dan mencegah dehidrasi pada tubuh. Sebaiknya kalian mencegah daripada mengalami dehidrasi pada tubuh. (aru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: