PKB Dukung dr Amalia Desiana dan Wakhid Jumali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara

PKB Dukung dr Amalia Desiana dan Wakhid Jumali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara

Perwakilan partai PKB saat memberikan rekomendasi partai kepada dr Amalia Desiana didampingi Gus Wakhid Jumali. -PKB Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungannya kepada dr Amalia Desiana dan Wakhid Jumali (Gus Wakhid) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara untuk periode 2024-2029. Rekomendasi ini diserahkan langsung kepada dr Amalia dalam acara sekolah pemimpin perubahan di Semarang.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Banjarnegara, Bambang Suparno, menyampaikan bahwa PKB telah mengeluarkan rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk pasangan dr Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali. 

"Setelah rekomendasi ini diterima, kader partai akan segera melakukan konsolidasi dan langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan ini," kata Bambang.

Bambang juga menegaskan bahwa seluruh kader partai akan bergerak untuk mengenalkan pasangan tersebut kepada masyarakat dan menjalin komunikasi dengan partai koalisi lainnya yang telah memberikan rekomendasi serupa.

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Teruskan Upaya Pendampingan untuk 5.729 Anak Tidak Sekolah

BACA JUGA:Pj Bupati Banjarnegara Serahkan Bantuan Keuangan Parpol

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Banjarnegara juga telah menyatakan dukungannya untuk pasangan dr Amalia Desiana dan Wakhid Jumali.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP PKS) dilakukan oleh Ketua MPW DPW PKS Jateng di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara. 

"Dengan diserahkannya SK Presiden PKS kepada bakal calon bupati, seluruh anggota dan pengurus PKS di Banjarnegara harus segera mengambil langkah untuk memenangkan pasangan Amalia-Gus Wakhid," kata Ketua MPW DPW PKS Jawa Tengah, Solihin Abu Izzudin.

Di sisi lain, Ketua Desk Pilkada PPP Kabupaten Banjarnegara, Hasanudin, menyatakan bahwa partainya masih menunggu keputusan resmi. "Kami akan bergerak setelah rekomendasi partai resmi turun," ujar Hasanudin.

Partai-partai yang telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan dr Amalia Desiana dan Gus Wakhid Jumali adalah Partai Demokrat, Nasdem, PKS, dan PKB. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: