Menteri BUMN Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI Dukung UMKM Fashion Go Global, Rajutan Difabel dan Buruh Tani

Menteri BUMN Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI Dukung UMKM Fashion Go Global, Rajutan Difabel dan Buruh Tani

UMKM binaan BRI, Kupu Sutera asal Desa Sentul, Pasuruan saat berbincang dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. dalam ajang Pesta Rakyat Simpedes BRI di Pasuruan 26-27 Agustus 2023.--

 

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI, 20.000 Orang Semarakkan Pesta UMKM

BACA JUGA:Dihadiri 10 Ribu Nasabah, Pesta Rakyat Simpedes BRI Hadirkan 150 UMKM Unggulan Jawa Timur

 

“Tahun ini, kami juga mau diikutkan mewakili Indonesia dalam ajang lomba sepatu tingkat internasional di Guangzhou, China,” jelasnya.

 

Produk sepatu sutera karya warga Kabupaten Pasuruan ini bahkan juga pernah dibeli dari kalangan pejabat hingga artis. Mulai dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Menteri BUMN RI Erick Thohir, Runner Up II Putri Indonesia Adinda Cresheilla, hingga artis Helmy Yahya dan Noe Letto kepincut memiliki sepatu sutera ini.

 

“Kebanyakan peminatnya memang menengah ke atas. Tapi, ini anak-anak muda mulai masuk juga karena bentar lagi kami akan memproduksi secara massal dengan proses fabrikasi, tapi tetap dipadukan sebagian dengan cara manual,” ujarnya.

 

UMKM Kupu Sutera dihadirkan dalam PRS BRI Pandaan 2023 sebagai momentum dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas, sehingga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan penjualan atau omsetnya.

 

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Ekonomi Global, BRI Ungkap Pentingnya Risk Awareness Bagi Bankir

BACA JUGA:Kobarkan Semangat Bangsa, BRI Beri Dana Apresiasi Untuk Paskibraka Nasional

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: