Dihadiri 10 Ribu Nasabah, Pesta Rakyat Simpedes BRI Hadirkan 150 UMKM Unggulan Jawa Timur

Dihadiri 10 Ribu Nasabah, Pesta Rakyat Simpedes BRI Hadirkan 150 UMKM Unggulan Jawa Timur

Salah satu stand UMKM saat Pesta Rakyat Simpedes --

Pasuruan – Terus melakukan pemberdayaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), BRI menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Pandaan, Jawa Timur. Menjadi PRS utama yang ketiga pada tahun ini setelah sebelumnya diselenggarakan di kota Yogyakarta dan Bandung, kegiatan ini berjalan meriah dipadati masyarakat Pandaan dan sekitarnya.

Menghadirkan lebih dari 150 UMKM unggulan Jawa Timur yang menjadi binaan BRI, acara ini juga dihadiri lebih dari 10.000 nasabah BRI Group dan masyarakat umum, serta ratusan komunitas penggiat budaya Jawa Timur. Adapun gelaran yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes ini mengusung tema “Pede Raih Peluang”, dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatika, Pandaan.

Pesta Rakyat Simpedes BRI tahun 2023 sendiri berlangsung pada bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia. Acara ini akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube BRI dan ditayangkan melalui siaran televisi Kompas TV.

Terkait kegiatan tersebut, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, PRS sudah menjadi komitmen BRI dalam mendukung UMKM di Indonesia. “Acara PRS telah dilaksanakan rutin, diadakan di sejumlah kota untuk mengusung UMKM unggulan di daerah masing-masing. Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen PRS untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang sehingga mampu meraih peluang di segala lini bisnis”, ungkapnya.

 

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Terus Meningkat dan Tetap Optimis

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Ekonomi Global, BRI Ungkap Pentingnya Risk Awareness Bagi Bankir

 

Selain menampilkan beragam hiburan, pada kegiatan ini dilakukan berbagai program untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, hingga memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi peranan BRI dalam mendukung perekonomian daerah. “Acara ini menjadi kolaborai yang penting antara instansi pemerintah dengan lembaga keuangan seperti BRI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Irsyad.

Dalam PRS Pandaan 2023 ini, komitmen BRI dalam memberdayakan UMKM diwujudkan salah satunya melalui talkshow edukatif kelas UMKM. Talkshow tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat berkembang lebih pesat lagi. 

Panggung edukasi Kelas UMKM hadir dengan dua tema utama yaitu, “Besarkan Usahamu dan Hasilkan Produk yang Digemari” dan “Positioning Brand dan Membuat Konten Dasar”. Harapannya dengan diselenggarakannya kelas UMKM ini dapat memberdayakan pelaku UMKM serta memberikan pengetahuan dan bekal meraih kesuksesan di dunia bisnis. 

 

BACA JUGA:Kobarkan Semangat Bangsa, BRI Beri Dana Apresiasi Untuk Paskibraka Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: