Saldo Tabungan di BRI Puluhan Juta Hilang Misterius, Rohyadi : Saya Tidak Pernah Melakukan Penarikan

Saldo Tabungan di BRI Puluhan Juta Hilang Misterius, Rohyadi : Saya Tidak Pernah Melakukan Penarikan

Rohyadi saat ditemui Radarbanyumas, Senin (22/4/2024).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rohyadi ( 59) Warga Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas mengalami nasib kurang baik. Saldo tabungannya di BRI puluhan juta hilang secara misterius. 

Rohyadi mengaku, hilangnya uang dalam tabungan tersebut pertama kali ia ketahui saat datang ke BRI unit Mersi untuk menabung, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, Saat itu ia menabung Rp 8.200.000, namun setelah di print, saldonya bukannya bertambah, tetapi jumlah tabungannya tersisa Rp. 17.000.000.

BACA JUGA:Tahun 2024 Usia Calon Jemaah Haji Asal Banjarnegara Rata-rata Lebih Muda dari Tahun Sebelumnya

"Awalnya Saldo tabungan saya di angka Rp 93 jutaan, itu merupakan uang tabungan pensiun yang saya pindah dari BTPN," katanya, Senin (22/4/2024). 

Dijelaskan, uang tersebut dipindahkan sekitar bulan Februari 2024. Dan dari pengecekan, rupanya terjadi penarikan pada tanggal 3 dan 4 April. 

"Kemudian saya tanyakan ke petugas yang disitu, dia menjawab inikan ada transaksi pak. Terus saya bilang harusnya saldo saya sudah diatas seratus mbak, seratus juga lebih sedikit," lanjutnya. 

BACA JUGA:Popda Wushu Tingkat Kabupaten Diikuti 108 Atlet Pelajar Banjarnegara

Padahal Rohyadi mengaku sama sekali tidak pernah melakukan transaksi. Anehnya limit transfer ATM miliknya yang hanya Rp. 50 juta, namun terdapat transfer yang mencapai Rp. 65 juta. 

Ia juga mengaku kecewa saat pihak customer service tidak mau memberikan informasi rekening penerima transfer. 

"Tadi saya minta informasi rekening penerima transfer tidak diberikan, itu rahasia bank, ini kan aneh, selain itu kode transfer juga tidak mau menyebutkan bank apa," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tahap Pembangunan Cilacap City Mall, DPMPTSP Sebut Masih Proses Kementerian Lingkungan Hidup

Dan dengan ditemani penasihat hukumnya,Djoko Susanto. Senin (22/4/2024) hari ini Rohyadi  datang ke Kantor Cabang BRI Purwokerto untuk meminta penjelasan terkait hal tersebut

"Saya berusaha mencari jawaban dan pertanggungjawaban BRI. Saya tidak pernah melakukan transaksi penarikan, namun saldo tabungan saya ternyata sudah berkurang," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: