Menteri BUMN Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI Dukung UMKM Fashion Go Global, Rajutan Difabel dan Buruh Tani

Menteri BUMN Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI Dukung UMKM Fashion Go Global, Rajutan Difabel dan Buruh Tani

UMKM binaan BRI, Kupu Sutera asal Desa Sentul, Pasuruan saat berbincang dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. dalam ajang Pesta Rakyat Simpedes BRI di Pasuruan 26-27 Agustus 2023.--

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan event ini merupakan momentum kebangkitan pelaku UMKM Indonesia untuk mengerakkan perekonomian nasional. “PRS menjadi acara yang rutin digelar secara tahunan oleh BRI sejak 2008 sebagai wadah pemberdayaan UMKM. Setiap tahunnya, BRI menggelar PRS tak kurang di 300 titik diseluruh Indonesia,” ujarnya. Khusus tahun ini. gelaran PRS telah berlangsung sejak Juli 2023, tahun ini PRS akan digelar di 382 titik yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan kurang lebih 5.000 UMKM.

“Berkaca dari kondisi tersebut, BRI menilai pelaku UMKM di Indonesia sangat membutuhkan edukasi secara konsisten dan berkelanjutan daripada advokasi. Selama ini, beberapa wujud komitmen BRI dalam pemberdayaan UMKM diantaranya pembentukan Holding Ultra Mikro bersama dengan Pegadaian dan PNM,” tambah Sunarso.

Sebagai informasi, PRS BRI Pandaan ini diadakan pada akhir pekan lalu dan menghadirkan lebih dari 150 UMKM binaan BRI unggulan Jawa Timur. Dalam dua hari dihadiri oleh lebih dari 20.000 nasabah BRI Group, masyarakat umum, serta ratusan komunitas pegiat budaya Jawa Timur.

PRS di Pandaan ini juga menghadirkan berbagai diskon dan pilihan produk UMKM unggulan, aneka jajanan kuliner, cek kesehatan dan sembako gratis, edukasi seputar bisnis dan literasi digital, wahana permainan dan kompetisi e-sport, panen hadiah dan berbagai hiburan lain. Kemeriahan PRS semakin lengkap dengan kehadiran beragam bintang tamu, mulai dari Via Vallen, Inul Daratista, Slank, Gigi, hingga Repvblik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: