Ini Pesan Bupati Purbalingga Untuk Guru Swasta PGSI

Ini Pesan Bupati Purbalingga Untuk Guru Swasta PGSI

Arahan : Bupati Tiwi saat memberikan arahan sekaligus melepas para guru swasta untuk silatnas ke Jakarta, Minggu 19 Maret 2023 malam.-Humpro Setda Purbalingga Untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati PURBALINGGA Dyah Hayuning Pratiwi melepas keberangkatan 596 guru swasta dari sekolah/madrasah swasta di PURBALINGGA, Minggu 19 Maret 2023 semalam. Mereka menggunakan 15 bus ke Jakarta.

Pada kesempatan di Pendapa Dipokusumo, Bupati Tiwi berpesan agar para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) ini menjaga nama baik Kabupaten Purbalingga. 

Menjaga melalui sikap, perilaku, ucapan, tindakan dan etika. Kemudian jangan ikut terprovokasi, waspadai adanya provokator yang memancing tindakan-tindakan yang tidak sesuai.

BACA JUGA:596 Guru Swasta PGSI Purbalingga Datangi DPR RI, Ini Tuntutannya

"Ingat, tujuan ke sana adalah untuk silaturahmi nasional. Untuk menyampaikan unek-unek, aspirasi kita semua di Purbalingga. Sampaikan aspirasi tersebut dengan baik, dengan santun kepada para wakil-wakil rakyat. Mudah-mudahan dengan begitu mereka akan merespon," tuturnya, semalam.

Seperti yang diketahui, Silatnas yang akan dilaksanakan PB PGSI merupakan dalam rangka penyampaian aspirasi ke DPR RI pada Senin 20 Maret 2023. Silatnas kali ini mengambil tema "ASN-kan Guru Swasta".

Bupati juga mengingatkan, kebijakan terkait dengan seleksi CPNS atau PPPK merupakan kebijakan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. 

"Karenanya, rekan-rekan sekalian yang ingin memperjuangkan nasib khususnya yang masih bernaung di sekolah swasta, tidak lain tidak bukan kita harus mengadu ke pemerintah pusat," imbuhnya. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: