Jenis BBM yang Cocok untuk Motor Matic Honda BeAT

Jenis BBM yang Cocok untuk Motor Matic Honda BeAT

Harus dipastikan bahwa Anda mengisi bahan bakar sepeda motor matic Anda sesuai dengan yang paling cocok untuk mesin mereka.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jenis BBM yang cocok untuk motor matic Honda BeAt, perlu disimak baik-baik. Di sini akan diuraikan jenis BBM yang bisa Anda gunakan untuk motor matic Honda BeAt.

Dari segi bahan bakar, SPBU Pertamina menyediakan tiga jenis bensin untuk mesin sepeda motor yaitu Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Partalite memiliki nilai oktan (RON) sebesar 90, Partamax memiliki RON sebesar 92, dan Partamax Turbo memiliki RON sebesar 98.

Pilihan ini menimbulkan pertanyaan jenis bensin mana yang terbaik untuk sepeda motor matic. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya pemilik sepeda motor matic mengacu pada rekomendasi pabrikan dan buku petunjuk pabrikan motor matic.

BACA JUGA:6 Pilihan Motor Matic yang Nyaman untuk Temani Touring, Perjalanan Jauh akan Lebih Menyenangkan

BACA JUGA:HARUS TAU! 7 Penyebab Utama Borosnya Bensin pada Motor Matic, agar Performa Motor tetap Optimal

Produsen biasanya memberikan rekomendasi mengenai jenis bahan bakar yang paling cocok untuk mesin mereka.

Menggunakan bahan bakar sesuai rekomendasi ini akan membantu menjaga performa mesin tetap optimal, hemat bahan bakar, dan umur panjang.

Namun, sebelum menggunakan jenis bahan bakar tertentu, penting untuk selalu memastikan kesesuaiannya dengan sepeda motor matic Anda.

Penggunaan bahan bakar beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo tidak diwajibkan atau disarankan untuk semua sepeda motor.

BACA JUGA:Bisa Disebut Produk Gagal Nih! Inilah 3 Motor Matic dengan Spesifikasi yang Kurang Mumpuni

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Matic Yamaha Aerox Connected serta Kelebihan dan Kekurangannya

Untuk sepeda motor matic dengan RON 90, sebaiknya mengisi bensin dengan RON 90. Penggunaan bensin dengan oktan lebih tinggi seperti RON 92 atau RON 95 tidak disarankan.

Jika angka oktan terlalu tinggi, bahan bakar tidak akan terbakar sempurna. Performa mesin mungkin berkurang dan, tentu saja, emisinya mungkin tidak sesuai harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: