Dinperindag Yakinkan Pertalite di Purbalingga Aman

Dinperindag Yakinkan Pertalite di Purbalingga Aman

RAMAI: Antrean pertalite terlihat di salah satu SPBU setiap hari.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Isu santer soal penghapusan BBM jenis pertalite oleh pemerintah melalui PT Pertamina ditanggapi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten PURBALINGGA. Dinas meyakinkan stok dan keberadaan pertalite selama ini masih dan aman.

"Kami langsung komunikasi dengan Sales Brand Manager (SBM) Pertamina, Andi Arifin. Kabar dari Pertamina, saat ini pertalite masih diproduksi dan belum ada info apapun terkait penghapusan BBM Ron 90 itu," kata Kepala Dinperindag Purbalingga Johan Arifin melalui Kabid Perdagangan, Wasis Pambudi, Kamis 25 April 2024.

Pihaknya juga menginfokan kabar penggantian pertalite dengan BBM Ron 92, belum ada kepastian. "Jadi tidak usah resah. Kendaraan yang peruntukkannya pertalite masih bisa menikmatinya," tambahnya.

Salah satu pengguna kendaraan, Pudhiarta Rizky mengungkapkan, pergantian BBM jenis apapun yang penting stok selalu ada dan tidak pernah "menghilang".

BACA JUGA:Terkait Isu Penghapusan Pertalite, Organda Minta Ada BBM Setara Pertalite

BACA JUGA:Ayo Ramaikan! Pemkab Gelar Nobar Indonesia U-23 Vs Korea U-23 di Pendapa Dipokusumo

"Mau ganti apapun, konsumen hanya pasrah. Apalagi jika sudah kebijakan pemerintah pusat, meski harga kebutuhan pokok biasanya ikut naik," katanya.

Seperti diberitakan, isu penghapusan bahan bakar jenis pertalite oleh pemerintah masih simpang siur. Namun DPC Organda Kabupaten Purbalingga mulai angkat bicara.

Ketua DPC Organda, Karyono mengatakan jika benar menjadi kenyataan, maka Organda minta ada kebijakan bagi angkutan umum agar disediakan BBM setara harga pertalite. "Opsi lainnya, pertalite hanya dikhususkan bagi angkutan umum penumpang," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: