596 Guru Swasta PGSI Purbalingga Datangi DPR RI, Ini Tuntutannya

596 Guru Swasta PGSI Purbalingga Datangi DPR RI, Ini Tuntutannya

Seremoni : Pengurus PGSI Kabupaten Purbalingga saat akan berangkat di Pendapa Dipokusumo disambut Bupati Purbalingga dan jajaran, Minggu 19 Maret 2023 semalam.-PGSI Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Tak kurang dari 596 orang guru sekolah swasta yang tergabung dalam Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten PURBALINGGA, Senin 20 Maret 2023, mendatangi DPR RI. Mereka berangkat rombongan dari PURBALINGGA, Minggu 19 Maret semalam.

Ketua PGSI Kabupaten Purbalingga, Suroyo melalui juru bicara kegiatan, Miftahul Munir mengungkapkan, mereka akan mengikuti silaturahmi nasional (Silatnas) bergabung dengan PB PGSI. 

"Sesuai arahan pusat, tuntutan kami yaitu ada 6 poin yang akan disampaikan kepada wakil rakyat di pusat," katanya, Senin 20 Maret pagi melalui pesan WhatsApp kepada Radarmas.

Lebih rinci disebutkan, 6 tuntutan itu masing- masing, angkat guru swasta menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tanpa diskriminasi, buka kembali Inpassing bagi guru non ASN baik di lingkungan Dindikbud maupun Kemenag.

Tuntutan selanjutnya, bayarkan tunggakan Inpassing guru swasta sejak tahun 2011-2014. Kemudian pengakuan masa kerja guru Inpassing linierisasi dengan tunjangan.

Kemudian mereka meminta buka kembali program sertifikasi dengan tahapan dibiayai pemerintah. Yang terakhir, buatkan regulasi yang mengatur secara khusus lembaga pendidikan dan guru swasta yang melindungi dan menjamin hak-hak guru di sekolah/madrasah swasta.

"Kami juga berjuang sudah bertahun- tahun, namun waktu itu kabar dari pusat belum ada anggaran," tegasnya. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: