Terkait Isu Penghapusan Pertalite, Organda Minta Ada BBM Setara Pertalite

Terkait Isu Penghapusan Pertalite, Organda Minta Ada BBM Setara Pertalite

TERDAMPAK: Kendaraan angkutan umum yang bakal terimbas jika pertalite diganti BBM lain dengan harga lebih tinggi.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Isu penghapusan bahan bakar jenis pertalite oleh pemerintah masih simpang siur. Namun DPC Organda Kabupaten PURBALINGGA mulai angkat bicara. 

Ketua DPC Organda, Karyono mengatakan jika benar menjadi kenyataan, maka Organda minta ada kebijakan bagi angkutan umum agar disediakan BBM setara harga pertalite. "Opsi lainnya, pertalite hanya dikhususkan bagi angkutan umum penumpang," katanya, Rabu 24 April 2024.

Karyono mengungkapkan, jika pertalite akan dihapus maka menjadi kabar buruk bagi semua insan transportasi ditengah lesunya ekonomi transportasi umum.

"Adanya kebijakan BBM baru akan sama artinya jika harga lebih mahal. Imbasnya,  hal ini menambah beban transportasi masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Ayo Ramaikan! Pemkab Gelar Nobar Indonesia U-23 Vs Korea U-23 di Pendapa Dipokusumo

BACA JUGA:Viral! Turunkan UKT Unsoed di Medsos, Warganet : UKT Elit, Fasilitas Sulit

Semua pihak akan melakukan penyesuaian termasuk tarif angkutan umum yang juga akan terjadi di Purbalingga.

Meski demikian, Ia mengaku akan mengikuti apapun kebijakan aturan dari pemerintah. Karena pemerintah jelas sudah melakukan perhitungan matang atas kebijakan yang akan diambil.

"Kami juga tetap mengharapkan ada subsidi untuk pelaku transportasi baik dari harga maupun ketersediaan," tegasnya.

Sementara itu terkait jumlah penumpang angkutan, Karyono melihat mulai ada geliat kepada angkutan umum moda transportasi darat. Terutama dari sisi jumlah penumpang mulai kelihatan ada penambahan. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: