Keluar dari Penjara Nusakambangan Cilacap Malah Makin Beringas, Ketangkap Lagi Rampok Pedagang

Keluar dari Penjara Nusakambangan Cilacap Malah Makin Beringas, Ketangkap Lagi Rampok Pedagang

MM (28) dan UD (35), dua orang yang pernah dipenjara di Nusakambangan Cilacap malah makin beringas begitu keluar. Keduanya kembali merampok pedagang di Desa Jatipancur Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.-Foto Radar Cirebon -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID -MM (28) dan  UD (35), dua orang yang pernah dipenjara di Nusakambangan Cilacap malah makin beringas begitu keluar.

Keduanya kembali merampok pedagang di Desa Jatipancur Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.

Tercatat dua residivis Nusakambangan Cilacap ini tampaknya belum kapok.

BACA JUGA:Kabur ke Jombang, Tersangka Pencurian di Kaligondang Purbalingga Diamankan

Buktinya, baru keluar dari Lapas Nusakambangan malah makin beringas dan kejahatan yang mereka lakukan pun justru naik kelas.

Sebagai informasi, Nusakambangan adalah sebuah pulau di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berkeamanan tinggi di Indonesia.

Secara Geografis, pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Cilacap dan tercatat dalam daftar pulau terluar Indonesia.

BACA JUGA:Hajar Kroasia, Mampukah Messi dan Argentina Juara Piala Dunia 2022? Ini Konspirasinya

Dari informasi diketahui, sebelumnya , pelaku sudah dipenjara Nusakambangan karena pencurian dan pengeroyokan. Kini merampok pedagang pinggir jalan yang berlokasi di Desa Jatipancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon secara brutal.

Dari pemeriksaan itu, pelaku ternyata sudah 3 kali masuk bui. Bahkan, terakhir baru keluar dari Nusakambangan.

"Kalau sama sekarang empat kali dipenjara. Sebelumnya dipenjara karena penganiayaan, pengeroyokan, dan curas. Sekarang kita amankan lagi. Karena perbuatannya keduanya kita jerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan," kata Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Anton dikutip dari radarcirebon.

BACA JUGA:Progres Tak Siginifikan, DPUPR Purbalingga Tak Berikan Perpanjangan Waktu Pembangunan Gedung DPRD

Korban perampokan terbaru adalah pedagang di Greged Kabupaten Cirebon bernama Ahmad (50). Adapun peristiwa perampokan itu terjadi pada Minggu malam (4/12) sekitar pukul 00.05 WIB.

Kedua residivis yang merampok pedagang di Greged ini berasal dari Astanajapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: