Fakta Kebakaran 4 Kapal di Dermaga 3 PPSC Cilacap, Sempat Terdengar Ledakan

Fakta Kebakaran 4 Kapal di Dermaga 3 PPSC Cilacap, Sempat Terdengar Ledakan

Sejumlah pekerja tampak sedang membersihkan puing-puing kapal yang tersisa di Dermaga 3 PPSC Kelurahan Tegalkamulyan, Jumat (26/4/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Beberapa fakta terungkap paska kebakaran 4 kapal yang sedang bersandar di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudra CILACAP (PPSC).

Dari keterangan Kasturi selaku Komandan Relawan Arnavat selaku saksi di lokasi kejadian, ia mengaku mendengar beberapa kali ledakan pada salah satu kapal yang terbakar.

"Sempat terjadi beberapa kali ledakan, kemungkinan berasal dari bahan bakar atau gas elpiji yang berada di dalam kapal," katanya, Jumat (26/4/2024).

Hal itu menurutnya, membuat proses pemadaman mengalami kesulitan bahkan ia bersama timnya terpaksa melepas tali tambat salah satu kapal sumber ledakan agar menjauh dari dermaga.

BACA JUGA:4 Kapal Nelayan di Dermaga 3 PPSC Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Misterius

BACA JUGA:Dua Kelurahan di Cilacap Masuk Kategori Daerah Bahaya Narkoba

"Tim melepas tambatan salah satu kapal, lalu mendorong kapal agar menjauh dari dermaga agar api ledakan tidak berdampak kepada kapal lain yang belum terbakar," lanjutnya.

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Tim PPSC, Kepolisian, pemilik kapal, TNI AL serta lembaga terkait untuk merumuskan penyebab serta menginvetarisir kerugian dari insiden kebakaran tersebut.

"Informasinya saat ini tim gabungan sedang mengadakan pertemuan untuk merumuskan penyebab serta menginventarisir kerugian," tandasnya.

Sebelumnya, 4 unit kapal yang sedang bersandar di dermaga 3 PPSC terbakar pada Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: