Raih Masa Depan Cerah dengan Program Studi Sastra Inggris di UMP

Raih Masa Depan Cerah dengan Program Studi Sastra Inggris di UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah membuka pintu kesempatan bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk mengejar masa depan cerah melalui Program Studi Sastra Inggris.-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah membuka pintu kesempatan bagi para calon mahasiswa yang berminat untuk mengejar masa depan cerah melalui Program Studi Sastra Inggris.

Dengan komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, UMP menawarkan program yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan bahasa Inggris yang kuat serta pemahaman mendalam tentang bahasa, sastra, penerjemahan, dan budaya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Program Studi Sastra Inggris UMP, Sulasih Nurhayati S.S., M.Hum. menegaskan pentingnya program ini dalam membantu mahasiswa meraih kesuksesan di dunia profesional.

"Program Studi Sastra Inggris UMP dirancang untuk memberikan landasan yang kokoh bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan memahami ilmu-ilmu kebahasaan, sastra, penerjemahan, dan budaya yang akan bermanfaat bagi pengembangan karir masa depan mereka," ujar Sulasih Nurhayati saat dihubungi di Purwokerto, Jum'at (26/4/2024). 

Lebih jauh ia mengatakan, melalui kurikulum yang terstruktur dengan baik dan didukung oleh dosen-dosen berkualitas, mahasiswa Sastra Inggris UMP akan siap menghadapi tantangan di berbagai bidang karier yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang tinggi.

“Program Studi Sastra Inggris UMP juga menawarkan berbagai kesempatan kepada mahasiswa untuk pengembangan diri di luar kelas, termasuk program pertukaran pelajar, seminar, dan lokakarya yang diadakan secara regular dan berskala nasional dan internasional, seperti program beasiswa Erasmus Plus ke Bulgaria, transfer kredit internasional, kolokium internasional, KKN dan magang internasional. Hal ini memberikan mahasiswa pengalaman yang berharga dan memperluas wawasan mereka tentang bahasa, sastra, dan budaya,” jelasnya. 

Menurutnya, dengan berbekal visi ini, Sastra Inggris UMP diharapkan akan mampu melahirkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis tetapi juga memiliki integritas moral dan kemampuan beradaptasi yang tinggi dalam menghadapi tantangan masa depan.

Tidak hanya memiliki kelas regular. Sejak tahun 2021, Prodi Sastra Inggris UMP yang telah terakreditasi Baik Sekali oleh Dikti ini juga telah membuka program kelas internasional yang salah satu mahasiswanya berasal dari Maroko. Dengan dibukanya kelas internasional ini diharapkan akan semakin meningkatkan reputasi Sastra Inggris sebagai salah satu prodi favorit yang diminati oleh para calon mahasiswa baru untuk membangun masa depan yang cemerlang.

Hal ini terbukti dari berbagai jenis karir dan tempat kerja yang ditekuni oleh para lulusan prodi Sastra Inggris, di antaranya di perusahaan multinasional, pemerintahan, BUMN, institusi pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, perusahaan swasta, industri kreatif, dan berbagai tempat kerja yang lain.

“Dengan visi dan misi yang ada, kami yakin Program Studi Sastra Inggris UMP merupakan pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa baru untuk menimba ilmu dan meraih kesuksesan. Ayo, daftarlah sekarang dan bergabunglah dengan kami untuk memulai perjalanan menuju kesuksesan yang gemilang,” pungkasnya.(tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: