4 Kapal Nelayan di Dermaga 3 PPSC Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Misterius

4 Kapal Nelayan di Dermaga 3 PPSC Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Misterius

SEMPROT: Petugas Damkar saat berupaya memadamkan kobaran api yang membakar 4 buah kapal nelayan yang terbakar di Dermaga 3 PPSC Cilacap, Kamis 25 April 2024.-Dok Damkar Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah peristiwa kebakaran kapan nelayan kembali terjadi di Dermaga 3 PPSC Cilacap, dari laporan yang diterima sebanyak 4 unit kapal yang sedang bersandar di dermaga tersebut terbakar pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 19.00.

"Insiden terjadi sekitar pukul 19.00 malam tadi, saat ini api sudah berhasil dikendalikan namun penyebab belum dapat dipastikan," kata Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muhcsin, Kamis 25 April 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ke 4 kapal nelayan tersebut yakni kapal Lautan Berlian 1 GT 27 dan kapal Mulia 16 GT 50 milik Ilu. Kemudian kapal Hasil melimpah 29 dan kapal Selat Jaya 8 milik Law A Gwan.

"Untuk kerugian dan penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan," Lanjut Kasatpol.

BACA JUGA:Geliat Pariwisata Meningkat, Jetis Terus Bersolek

BACA JUGA:Dua Kelurahan di Cilacap Masuk Kategori Daerah Bahaya Narkoba

Dalam peristiwa kebakaran tersenut, sebanyak 2 unit armada Damkar milik Pemkab Cilacap, 1 unit armada milik Pertamina RU IV, 1 unit milik PT S2P dan 1 unit armada dari Pelindo III diterjunkan ke lokasi kejadian.

Adapun personel yang terlibat mulai dari petugas Damkar, Linmas, Satpol PP, dibantu Redkar. Selain itu, sejumlah personel TNI-Polri dan warga sekitar turut membantu melakukan upaya pemadaman.

"Informasi terakhir tadi sekitar pukul 20.45 WIB, situasi sudah terkendali, namun masih proses pemadaman, dan secara umum kondisi kebakaran sudah bisa dijinakan," pungkas Kasatpol. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: