Pelaku Pemerasan 'Ngaku' Petugas Bea Cukai, Sudah Beraksi di Tiga Lokasi

Pelaku Pemerasan 'Ngaku' Petugas Bea Cukai, Sudah Beraksi di Tiga Lokasi

Pistol mainan dari plastik, menjadi salah satu barang bukti pelaku pemerasan yang mengaku petugas Beacukai (17/10/2022). Enam tersangka pemerasan dengan mengaku sebagai petugas bea cukai dihadirkan di press confrence, di pendopo Mapolresta Banyumas-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Enam pelaku kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau pemerasan yang terjadi di Jalan Pramuka Kecamatan Banyumas Jumat (7/10) lalu berhasil diungkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas, Jumat (14/10) lalu. 

Para pelaku yang diamankan ialah BW warga Kota Bandung, IDY warga Kota Bandung, AS warga Tasikmalaya, ASH, warga Bandung, AH warga Tasikmalaya, dan EL warga Bandung. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH mengatakan, jika para pelaku sudah melakukan aksinya di tiga lokasi yang berbeda. 

BACA JUGA:Lakukan Pemerasan, 6 Pelaku 'Ngaku' Petugas Bea Cukai Ditangkap

"Para pelaku ini sudah beraksi tiga kali, di Bandung, di Tasikmalaya dan Banyumas. Dan pada saat di Banyumas ini berhasil kita tangkap," ungkap Kapolres. 

Keenam pelaku berhasil ditangkap pada Jumat (14/10) lalu, setelah para pelaku melakukan pencurian dan pemerasan terhadap korban bernama Anang dan Husen di jalan Pramuka Banyumas. 

"Para pelaku kita tangkap saat sedang berada sebuah penginapan di daerah Dukuhwaluh Kembaran," lanjutnya. 

BACA JUGA:Nasib Pembangunan MPP Purbalingga Tergantung Hasil Evaluasi

Setelah itu para pelakupun berikut barang bukti diamankan ke Kantor Sat Reskrim Polresta Banyumas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: