Kapolresta Banyumas Himbau Pengguna Jalan Tertib Berlalu Lintas Dengan Berbagi Ratusan Takjil

Kapolresta Banyumas Himbau Pengguna Jalan Tertib Berlalu Lintas Dengan Berbagi Ratusan Takjil

Kapolresta Banyumas membagikan paket buka Puasa di simpang Kebondalem, Purwokerto (15/3/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolresta Banyumas beserta jajarannya membagikan ratusan takjil di simpang Kebondalem Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jumat (15/3/2024) sore. 

Dengan tujuan untuk memupuk persaudaraan dan bentuk peduli terhadap semasa. Kegiatan itu juga diwarnai dengan pesan-pesan tertib berlalu lintas, sebagai bagian untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, sebanyak 700 takjil yang dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Banyak Keluhan Balap Liar, Polres Banjarnegara Perketat Patroli Kamtibmas

"Tujuan kita memberikan takjil gratis ini adalah yang pertama untuk memupuk persaudaraan kemudian juga bentuk kepedulian terhadap sesama. Sehingga apa yang kami bagikan ini bisa sedikit membantu atau bermanfaat bagi yang menerima takjil," kata Kapolresta. 

Selain itu, hal tersebut tentunya juga merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi ada kegiatan edukasi kepada masyarakat (tertib berlalu lintas, red). Dan Kami juga menyiapkan helm untuk anak-anak," lanjutnya. 

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Keberangkatan Daop 5 Purwokerto Masih Tersedia

Sehingga anak-anak yang tidak menggunakan helm tersebut, tentunya dapat mendapatkan helm secara gratis. 

"Misalnya tadi, kita menemukan ada anak-anak yang tidak menggunakan helm. Kita berusaha memberikan helm kepada anak-anak itu. Dan ini menjadi salah satu indikasi bahwa menggunakan helm itu penting penting khususnya bagi keselamatan pengendara," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: