Warga Sidanegara, Cilacap Panik Ular Jali Masuk Sepeda Motor

Warga Sidanegara, Cilacap Panik Ular Jali Masuk Sepeda Motor

Petugas Damkar saat berupaya mengeluarkan ular jali yang masuk ke dalam motor milik warga Sidanegara, Sabtu (11/5/2024) malam.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular sepanjang 50 cm masuk ke dalam sepeda motor milik Amri warga Kelurahan Sidanegara, Kecamatan CILACAP Tengah, meski berukuran kecil kondisi itu sempat membuat pemilik sepeda motor panik.

Plt Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Cilacap Supriyadi mengatakan, kejadian ular masuk motor itu terjadi di Toko Cuci Sepatu milik Amri pada Sabtu malam (11/5/2024).

"Mendapat laporan tersebut dari pemilik toko, Tim Rescue Damkar langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap ular tersebut," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/2024).

Setelah melakukan observasi petugas segera mulai mencopot body sepeda motor untuk mengeluarkan ular yang diketahui jenis jali atau Pytias Mocuacus.

BACA JUGA:Pekerja Rentan di Kabupaten Cilacap Mencapai 330 Ribu Orang

BACA JUGA:4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap Belum Penuhi Kepesertaan Perempuan Untuk Panwascam Pilkada 2024

"Upaya evakuasi ular ini memakan waktu sekira 25 menit lantaran harus membuka baut dan tebeng serta body motor untuk mengeluarkan ular," lanjut Supriyadi.

Setelah proses evakuasi berhasil dilanjutkan dengan prosedur tetap dengan mensosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat.

"Kita lanjutkan dengan protap yaitu sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya dan membagikan nomor Pos Damkar," pungkas Supriyadi.

Saat ini Damkar Cilacap tidak hanya melakukan penanganan kejadian kebakaran saja akan tetapi juga melayani kondisi kedaruraratan serta penyelamatan hewan-hewan liar. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: