Operasi Mantap Brata Candi, Polres Purbalingga Kerahkan 151 Personel

Operasi Mantap Brata Candi, Polres Purbalingga Kerahkan 151 Personel

Pengecekan kendaraan yang diterjunkan dalam Operasi Mantap Brata Candi tahun 2023-2024.-ADITYA WISNU WARDANA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polres PURBALINGGA menyiapkan 151 personel di Kabupaten PURBALINGGA, untuk mengamankan tahapan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Tri Arjo Irianto, disela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polres Purbalingga, di Alun-alun Purbalingga, Jumat, 20 Oktober 2023.

"Sejumlah personel tersebut, hanya yang dari unsur Polri. Selain itu, juga ada bantuan dari unsur lainnya," katanya kepada Radarmas.

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, Polresta Banyumas Gelar Pasukan Mantap Brata Candi di Alun-Alun Purwokerto

Sejumlah personel tersebut sudah diterjunkan di lapangan. Diantaranya adalah untuk menjaga Kantor Komisi Pemilian Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, serta Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga. 

Penjagaan anggota Polres Purbalingga di dua kantor penyelenggara Pemilu tersebut, dilakukan selama 24 jam non stop. Penjagaan dilakukan mulai tanggal 19 Oktober 2023.

Sementata itu, Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan saat membacakan amanat Kapolri menyebutkan, Operasi Mantap Brata Candi tahun 2023-2024, dilaksanakan selama 222 hari.

BACA JUGA:Gudang BBM di Mertasinga, Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Yakni, mulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi tahun 2023-2024.

Diantaranya, melaksanakan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayah masing-masing. Serta, selesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akarnya.

BACA JUGA:Hingga September di Purbalingga Terjadi 42 Kasus Kekerasan Seksual Perempuan dan Anak

Potensi bencana alam dan potensi terorisme juga menjadi perhatian dalam operasi yang digelar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 tersebut.

Setelah apel dilaksanakan, juga dilaksanakan deklarasi damai dalam rangka menwujudkan Pemilu yang aman, damai dan bermartabat tahun 2023-2024 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: