Gudang BBM di Mertasinga, Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Gudang BBM di Mertasinga, Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Gudang berisi bahan bakar minyak (BBM) yang berlokasi di Jalan Munggur Timur Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara terbakar, Jumat (20/10/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gudang berisi bahan bakar minyak (BBM) terbakar. Gudang yang berlokasi di Jalan Munggur Timur Kelurahan Mertasinga, Kecamatan CILACAP Utara terbakar pada Jumat (20/10/2023) pukul 02.15 WIB. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya. 

"Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," kata Supriyadi. 

Dikatakan Supriyadi, api pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Saat itu, warga yang melihatnya langsung teriak minta tolong. Usai mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung datang berbondong-bondong untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Lahan Kosong Milik Perumahan Taman Gading Cluster Cilacap Terbakar Akibat Puntung Rokok

BACA JUGA:Angka Kejadian Kebakaran di Cilacap Naik, Kerugian Capai Rp 3,4 Miliar

"Kami mendapatkan laporan sekira pukul 02.30 WIB. Sampai di lokasi pukul 03.00 WIB. Kemudian dibantu warga sekitar, pukul 03.30 WIB api berhasil dipadamkan," ujar Supriyadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk kerugian lainnya seperti luasan lahan yang terbakar dan lain-lain masih dalam penghitungan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar sampah di area potensi kebakaran. Kemudian tidak membuang puntung rokok sembarangan di lahan rumput ilalang, karena dapat memicu kebakaran," kata Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: