Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

Beberapa tips yang akan membantu Anda menjaga keseimbangan kesehatan mental selama menjalani puasa bulan ini.-Fahma Ardiana-

2. Jangan takut untuk meminta bantuan

Tidak ada seorang pun yang memiliki kekuatan super. Merasa lelah atau kewalahan dari waktu ke waktu adalah hal yang wajar karena Anda merasa ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana.

Terkadang tidak apa-apa untuk meminta bantuan. Anda bisa mendapatkan dukungan emosional dari orang terdekat, atau dengan bergabung dalam komunitas online.

3. Buat rencana kegiatan

BACA JUGA:Tips Menjaga dan Memperbaiki Kesehatan Mental

BACA JUGA:Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

 

 

Keadaan saat ini dan perubahan keadaan pasti akan mempengaruhi kesehatan mental Anda. Bukan ide yang buruk untuk merencanakan aktivitas sehari-hari agar tetap berenergi sepanjang hari.

Luangkan waktu untuk istirahat dan mendekatkan diri kepada Tuhan di siang hari. Tidak apa-apa jika Anda hanya melakukan sesuatu yang Anda sukai agar tidak bosan sepanjang hari.

4. Melakukan aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas apa yang Anda sukai? Menikmati aktivitas favorit Anda dapat membantu mengurangi gangguan kesehatan mental.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Lagu Indonesia Tentang Masalah Kesehatan Mental

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Gangguan Kesehatan Mental yang Sering Dialami Laki-Laki

Usai berbuka puasa, Anda bisa berolahraga, berjalan-jalan di sekitar rumah, membaca, mendengarkan musik, atau mencoba masakan dan jajanan baru. Jangan biarkan stres memengaruhi kesehatan mental Anda saat berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: