Tips Menjaga dan Memperbaiki Kesehatan Mental

Tips Menjaga dan Memperbaiki Kesehatan Mental

Banyak tertawa merupakan salah satu tips untuk menjaga dan juga meperbaiki kesehatan mental yang mudah untuk dilakukan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tips menjaga dan memperbaiki kesehatan mental bisa Anda simak di sini. Bisa dibagikan ke teman atau saudara sebagai informasi yang bermanfaat.

Selain kesehatan fisik, Anda juga harus menjaga kesehatan mental atau emosional. Kesehatan mental seseorang dapat memengaruhi pikiran, suasana hati, dan perilakunya.

Masalah psikologis juga dapat mempengaruhi produktivitas. Faktanya, jika masalah gangguan kesehatan mental sudah lebih parah, penderitanya mungkin akan mencoba bunuh diri.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental. Faktor-faktor tersebut dapat disebabkan oleh kepribadian seseorang, kemampuan beradaptasi terhadap masalah, beratnya masalah pekerjaan, masalah keluarga, atau hubungan.

BACA JUGA:Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Hamil

Riwayat kekerasan fisik atau seksual, atau pengalaman penindasan, juga dapat menyebabkan buruknya kesehatan mental. Lalu bagaimana cara menjaga dan juga memperbaiki kesehatan mental agar tidak terganggu?

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga serta memperbaiki kesehatan mental Anda:

1. Belajar Meditasi

Di tengah kesibukan dunia, baik nyata maupun maya, banyak orang kehilangan kemampuan untuk diam dan bermeditasi. Faktanya, sangat penting untuk rutin melakukan aktivitas seperti meditasi dan keheningan.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Masalah Kesehatan Mental pada Mahasiswa

BACA JUGA:Masalah Kesehatan Mental pada Mahasiswa

Meditasi dengan tenang selama beberapa menit setiap hari. Saat Anda bermeditasi, tenangkan pikiran Anda dan terima emosi dan sensasi yang Anda alami.

2 Journaling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: