Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

Beberapa tips yang akan membantu Anda menjaga keseimbangan kesehatan mental selama menjalani puasa bulan ini.-Fahma Ardiana-

5. Selalu berpikir positif

Ini sangat penting. Pikiran negatif bisa menyebabkan Anda kehilangan kendali atas suasana hati, sehingga membuat Anda mudah emosi dan marah.

Puasa juga tidak akan menjadi berkah jika dalam situasi di mana Anda selalu emosi dan mudah marah, ingatlah selalu bahwa segala sesuatu dalam hidup sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Isilah dirimu dengan pikiran-pikiran positif agar pikiranmu tetap bahagia sepanjang hari.

6. Kepedulian terhadap sesama

Kepedulian terhadap sesama merupakan bagian penting dalam menjaga hubungan dengan orang terdekat. Cara ini juga bisa mendekatkan Anda dengan orang lain.

Berbagi adalah salah satu cara terbaik untuk menciptakan rasa aman. Anda bisa membagikan makanan berbuka puasa gratis sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Saat berbagi makanan harap menaati peraturan kesehatan dengan tetap berhati-hati agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mental saat berpuasa. Jika perlu bagikan tips teresbut pada teman, saudara, atau keluarga agar tetap sehat selama puasa Ramadan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: