Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Menonton film komedi bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres dan sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat nonton film komedi untuk menjaga kesehatan mental sangat dianjurkan.

Jika saat ini Anda sedang banyak pikiran atau stress dan gangguan kesehatan mental lainnya, menonton film komedi bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres.

Pakar stres mengatakan bahwa menonton film lucu sebenarnya sangat baik untuk menjaga kesehatan mental

Faktanya, komedi bisa menjadi terapi menghibur untuk mengurangi kelelahan mental. Pasalnya, menonton film komedi dapat memberikan kenikmatan psikologis, dan efeknya paling besar jika Anda menontonnya bersama orang lain.

BACA JUGA:Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Hamil

Tertawa juga merangsang terciptanya hal-hal positif secara fisik dan psikologis, seperti menurunkan hormon stres dan meningkatkan hormon endorfin yang membantu memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit. Tertawa juga bisa menjadi aktivitas fisik yang bermakna.

Menurut penjelasannya, tertawa memperkuat otot-otot wajah, jantung, dan pernapasan. Tertawa dapat mengalihkan pikiran Anda dari emosi negatif dan bahkan memperkuat paru-paru Anda.

Manfaat tertawa lainnya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Pikiran negatif dapat menimbulkan reaksi kimia yang menyebabkan lebih banyak stres pada tubuh Anda, yang dapat berdampak pada tubuh Anda.

Sebaliknya, berpikir positif justru dapat membantu melawan stres dan mengurangi risiko penyakit yang lebih serius. Tertawa dapat membantu meredakan nyeri dengan memproduksi obat pereda nyeri alami di dalam tubuh Anda. 

BACA JUGA:Gangguan Kesehatan Mental yang Sering Dialami Ibu Tunggal

BACA JUGA:Cara Mengatasi Masalah Kesehatan Mental pada Mahasiswa

Menurut pakar kesehatan dan psikologi, rata-rata orang dewasa di seluruh dunia jarang tersenyum, hanya 15 kali sehari. Ini adalah tindakan yang sangat minim karena setiap hari ada kejadian yang bisa menimbulkan stres.

Oleh karena itu, manfaat nonton film komedi untuk menjaga kesehatan mental adalah motivasi yang tepat untuk lebih banyak tertawa. Selain film, berikut beberapa faktor pengurang stres lainnya saat menonton film komedi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: