Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

Cabai Ternyata Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mental

Mengonsumsi cabai ternyata dapat berpengaruh kepada kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cabai ternyata bisa mempengaruhi kesehatan mental. Bagi sebagian orang, makan belum lengkap tanpa sambal, itulah mengapa hampir semua masakan Indonesia mengandung cabai.

Tapi hati-hati, mengonsumsi sambal dalam jumlah besar tidak hanya berdampak pada pencernaan, namun juga kesehatan mental.

Sebuah studi ilmiah terbaru oleh NDTV menemukan bahwa makanan pedas dapat menyebabkan demensia. demensia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemunduran kesehatan mental di mana pasien secara perlahan mengalami kehilangan ingatan.

Jika penyakitnya parah, penyakit Alzheimer bisa berkembang. Sebuah penelitian terhadap 4.582 orang Tiongkok berusia 55 tahun dan diterbitkan dalam jurnal Nutrients menemukan, orang dewasa yang rutin mengonsumsi lebih dari 50 gram cabai per hari mengalami penurunan kognitif lebih cepat.

BACA JUGA:Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

BACA JUGA:Tips Menjaga dan Memperbaiki Kesehatan Mental

 

Penyakit yang lebih serius dapat terjadi pada orang yang kurus. Orang yang memiliki berat badan kurang hingga normal mungkin lebih sensitif terhadap asupan cabai dibandingkan orang yang kelebihan berat badan.

Cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin, yang dikenal dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi lemak, dan mencegah penyakit pembuluh darah.

Pada penelitian kami sebelumnya, konsumsi cabai bermanfaat untuk mengontrol berat badan dan menstabilkan tekanan darah.

Namun, penelitian ini menemukan efek negatif pada kognisi pada orang dewasa yang lebih tua. Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk membatasi asupan cabai kurang dari 50 gram per hari untuk menghindari akibat yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Hamil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: