Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

Beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengatasi gejala gangguan kesehatan mental OCD-Fahma Ardiana-

Faktanya, hal ini juga dibuktikan dalam uji klinis tahun 2012 yang menunjukkan bahwa zat besi dan fluoxetine dapat mengatasi gejala pada pasien OCD.

BACA JUGA:Jenis-Jenis Gangguan Kesehatan Mental pada Lansia

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental pada Anak

 

 

Untuk mendapatkan zat besi ini sendiri, Anda bisa mengonsumsi berbagai macam makanan, antara lain daging sapi, kepiting, lobster, babi, kacang polong, dan tiram.

3. Antioksidan

Antioksidan merupakan komponen yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari penyakit. Selain nyeri fisik, antioksidan terbukti mampu mengatasi gejala pada pasien OCD.

Faktanya, antioksidan merupakan pengobatan alternatif yang sangat menjanjikan. Sebuah makalah penelitian berjudul “The Role of Antioxidants in the Management of Obsessive-Compulsive Disorder” menyatakan bahwa kondisi stres oksidatif berkontribusi signifikan terhadap berkembangnya gejala OCD.

BACA JUGA:6 Cara Mengetahui Kesehatan Mental Sendiri, Langkah-Langkah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Mental Anda

BACA JUGA:Gangguan Kesehatan Mental yang Sering Dialami Ibu Hamil

Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti stroberi, blueberry, raspberry, kubis, kubis merah, coklat hitam, dan pecan.

Meskipun makanan-makanan yang tercantum di atas bukan merupakan obat pasti untuk OCD, makanan-makanan tersebut dapat membantu mengurangi gejala-gejalanya.

Selain makanan yang disebutkan di atas, gula pasir dan madu dapat membantu mengurangi asupan makanan dan minuman manis.

Selain itu, pertahankan pola makan yang sehat dengan memberikan tubuh nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: