Jenis-Jenis Gangguan Kesehatan Mental pada Lansia

Jenis-Jenis Gangguan Kesehatan Mental pada Lansia

Beberapa jenis-jenis gangguan mental yang rentan dialami oleh para lansia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penyakit gangguan kesehatan mental dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Ada berbagai jenis penyakit mental pada lansia, dan banyak orang yang menderita penyakit ini sehingga memerlukan perhatian khusus.

Kesehatan mental, seperti halnya kesehatan fisik, harus dipelihara setiap orang. Faktanya, siapa pun, tua atau muda, bisa menderita masalah kesehatan mental.

Gangguan jiwa yang terjadi pada lansia dapat menjadi masalah yang serius. Namun apa saja jenis gangguan jiwa yang bisa terjadi pada orang lanjut usia? Temukan jawabannya di sini!

Jenis-Jenis Gangguan Kesehatan Mental Pada Lansia

BACA JUGA:Tips Tetap Sehat Saat Lanjut Usia

BACA JUGA:Orang Tua Harus Jauhi Mental Miskin Jika Ingin Sang Anak Sukses

 

 

Belakangan ini, kesehatan mental kaum muda sedang banyak menyita perhatian. Bahkan, penting juga untuk menjaga kesehatan mental lansia dan memberikan perawatan yang tepat.

Telah disebutkan bahwa orang lanjut usia yang menderita gangguan jiwa lebih besar kemungkinannya terkena stroke, diabetes, penyakit jantung, dan banyak penyakit lainnya. Ada banyak jenis gangguan mental yang dapat terjadi pada orang lanjut usia.

Diagnosis dini memungkinkan pengobatan yang tepat untuk segera dimulai. Segala komplikasi akibat gangguan jiwa juga bisa dicegah.

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa jenis-jenis gangguan mental yang rentan dialami oleh para lansia :

BACA JUGA:Inilah Tanda-Tanda Kamu Mengalami Kelelahan Mental

BACA JUGA:Sederhana Banget! Inilah Tips Menjaga Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: