228 Atlet Catur Perebutkan Juara Pada Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II

228 Atlet Catur Perebutkan Juara Pada Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II

Pj Bupati membuka Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II, Sabtu (2/3/2024).-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 228 pecatur dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II, Sabtu (2/3/2024). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-168 tahun 2024. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Nurlaeli mengatakan, Kabupaten Cilacap memiliki bibit unggul dalam olahraga catur. Salah satunya, Armenia Cindy Purwanto.

"Kabupaten Cilacap sendiri memiliki prestasi yang cukup membanggakan baik nasional maupun internasional," katanya. 

Armenia Cindy Purwanto merupakan atlet catur berprestasi dari Kabupaten Cilacap yang menjadi juara 1 usia 18 kategori standar pada open turnamen tingkat nasional. Pada Agustus 2024 mendatang, Armenia akan bertanding di ajang internasional di Vientiene, Laos.

BACA JUGA:Perekonomian Cilacap Mengalami Peningkatan Pasca Pandemi

BACA JUGA:Tanggul Jebol di Sungai Cimeneng Cilacap Sudah Tertangani

Ahmad mengatakan, melalui turnamen tersebut, pihaknya berharap dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dan mengukur kekuatan para pecatur di Indonesia.

Sementara itu Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, turnamen catur tersebut akan menjadi agenda rutin nasional dalam memperingati hari jadi Cilacap.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan akan kita jadikan event rutin nasional yang semakin hari semakin meningkat," kata dia.

Turnamen Catur Cilacap Cup II ini merupakan ajang untuk beradu strategi bagi para peserta dalam memperebutkan posisi juara dan memperbutkan hadiah total Rp 25 juta.

Beberapa daerah yang mengirimkan atlet caturnya di Turnamen Catur Terbuka Cilacap Cup II diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Kalimantan Tengah. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: