Perekonomian Cilacap Mengalami Peningkatan Pasca Pandemi

Perekonomian Cilacap Mengalami Peningkatan Pasca Pandemi

Kepala Diskominfo Cilacap Supriyanto.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID Perekonomian di Kabupaten CILACAP diklaim meningkat pasca Pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan Kabupaten CILACAP menjadi mega proyek dari berbagai industri besar.

Kepala Diskominfo Kaupaten Cilacap, Supriyanto mengatakan, adanya sejumlah mega proyek dan investasi di Kabupaten Cilacap menjadi daya ungkit bagi perekonomian di Kabupaten Cilacap. 

"Adanya mega proyek dari berbagai industri besar menjadi daya ungkit dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cilacap. Tantangan ke depannya adalah bagaimana kita menumbuhkan daya saing dalam menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara," katanya.

Sementara itu tingkat pertumbuhan ekonomi yang membaik juga dibuktikan dari pertumbuhan perekonomian Cilacap mengalami peningkatan sebesar 5,34 persen (migas) dan 5,76 persen (nonmigas).

BACA JUGA:Tanggul Jebol di Sungai Cimeneng Cilacap Sudah Tertangani

BACA JUGA:Perda Larangan Memberi Uang Kepada PGOT Disahkan, Satpol PP Cilacap Lakukan Sosialisasi

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Cilacap, Isnaini mengatakan, meningkanya perekonomian di Cilacap juga disumbang dari lapangan usaha, yakni industri pengolahan, pertanian dan konstruksi. 

"Untuk laju pertumbuhan terbesar adalah dari akomodasi dan makan minum, informasi serta pengadaan listrik," kata Isnaini.

Disisi lain, pengeluaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) didominasi konsumsi rumah tangga sebesar 41,70 persen. Dalam hal ini, PDRB per kapita mengalami peningkatan pasca Pandemi Covid-19.

Pihaknya berharap, kedapan kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat lebih baik, sehingga setiap kalangan masyarakat dapat menikmatinya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: