Pengunjung Banyumas Kota Lama Soroti Kendaraan Parkir di Jalan Pungkuran-Mruyung

Pengunjung Banyumas Kota Lama Soroti Kendaraan Parkir di Jalan Pungkuran-Mruyung

kendaraan parkir di bahu jalan komplek Banyumas kota lama, minggu (28/1/2024)-Dimas Prabowo/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama sedang viral. Kawasan kota tua itu sukses menyedot rasa penasaran publik untuk berkunjung.

Salah satu pengunjung, Gista Amelia (28) asal Purwokerto menuntaskan rasa penasaran dengan healing ke Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama. Ditemukan banyak spot menarik untuk diabadikan lewat kamera.

Akan tetapi di sisi lain, ada pemandangan yang mengusik Gista. Sebab, di Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama sudah terdapat rambu larangan parkir dan sejumlah petunjuk arah menuju kantong parkir.

"Masih terlihat ada kendaraan yang parkir di jalan," kata Gista, Senin (29/1/2024).

BACA JUGA:Layanan Trans Banyumas Belum Bisa Akomodir Rute Kota Lama, Begini Solusi Dari Dinhub

BACA JUGA:Menteri PUPR: Banyumas Kota Lama Perlu Disempurnakan

Selain soal masih adanya kendaraan parkir yang belum tertib, Gista menyoroti keberadaan angkringan. Ketika berjalan kaki di pedestrian menyusuri Jalan Pungkuran-Mruyung, terpaksa harus turun ke badan jalan.

Sebab, di dekat gerobak angkringan digelar karpet di pedestrian atau trotoar. Hal tersebut menurut Gista mengurangi eksotisnya Banyumas Kota Lama.

Terpisah, Camat Banyumas Oka Yudhistira Pranayudha menyampaikan pihaknya masih terus melakukan edukasi ke pengunjung terkait parkir kendaraan. Agar Banyumas Kota Lama tertib.

"Pelan-pelan kita edukasi terus. Kantong parkir sudah mulai banyak dan rapi," terang Oka. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: