Paving di Banyumas Kota Lama Turun, Kontraktor Lakukan Perbaikan

Paving di Banyumas Kota Lama Turun, Kontraktor Lakukan Perbaikan

Pekerja sedang melakukan perbaikan paving, salah satu titik di simpang empat Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama, Jumat (22/3/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penyedia jasa  sedang melakukan sejumlah perbaikan di koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama. Antara lain pembetulan paving dengan titik tersebar.

"Paving ada yang turun sehingga kami repair (memperbaiki.Red), masih dalam masa pemeliharaan," terang Project Manager Penataan Banyumas Kota Lama, Riur Pandapotan, Jumat (22/3/2024).

Posisi paving yang turun berupa spot dan terbilang sedikit atau tidak luas. Namun, berpotensi menghambat air masuk ke drainase. Sehingga, menimbulkan genangan air setelah hujan.

Kondisi paving yang turun berimbas pada jalan tidak rata atau bergelombang. Berpotensi menggangu kenyamanan pengunjung yang berwisata. Atau pengguna jalan yang melintasi koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung.

BACA JUGA:Tim Jogoboyo Siap Mengamankan Banyumas Kota Lama

BACA JUGA:Kantong Parkir Banyumas Kota Lama Disiapkan

Oleh karena itu, penyedia jasa gerak cepat melakukan perbaikan paving di koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama. Pekerja membongkar titik-titik paving yang turun.

Titik paving yang turun salah satunya di simpang empat Jalan Pungkuran-Mruyung. Setelah hujan, tersisa genangan air karena tidak dapat mengalir masuk ke drainase.

"Kami melakukan pengecekan lampu juga. Musim hujan kemungkinan terciprat air, ada yang konslet," jelas Riur.

Keberadaan Banyumas Kota Lama kini sedang hits setelah dilakukan penataan. Di koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung menawarkan suasana tempo dulu dengan latar Pecinan dan Klenteng Boen Tek Bio Banyumas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: