Layanan Trans Banyumas Belum Bisa Akomodir Rute Kota Lama, Begini Solusi Dari Dinhub

Layanan Trans Banyumas Belum Bisa Akomodir Rute Kota Lama, Begini Solusi Dari Dinhub

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono. -AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, berencana menjadikan Banyumas menjadi salah satu simpul transportasi. Banyaknya fasilitas publik yang ada di Banyumas menjadi alasannya. 

"Pelayanan ke Banyumas masih belum lengkap, padahal disana banyak fasilitas publik mulai dari rumah sakit, sekolah, kantor pemerintahan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono. 

Ia menuturkan, ditambah saat ini dengan adanya destinasi wisata baru Kota Lama Banyumas harus didukung dengan akses transportasi yang memadai. Soal itu, pihaknya sudah menyiapkan skema. 

BACA JUGA:Daripada Mudik, Mahasiswa Ini Manfaatkan Waktu Libur

"Sudah ada jadwal untuk bus wisata setiap Sabtu - Minggu. Rutenya Kota lama ke Andhang ke Mas Kemambang dan Pangsar," jelasnya. 

Lanjut, untuk saat ini ia menjelaskan, layanan Trans Banyumas belum bisa melayani sampai ke Banyumas. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan anggaran dari pemerintah pusat. 

"Sementara Sabtu, Minggu pakai bus wisata dengan jal layanan 07.00 - 16.00. Sementara baru ada lima unit," paparnya. 

BACA JUGA:Order Menurun, 5.984 Pekerja Dirumahkan dan 4.147 Pekerja Di-PHK

Lebih jauh, tahun 2020 lalu total ada enam koridor yang diusulkan untuk Trans Banyumas. Bahkan, usulannya menjangkau sampai Kota Lama dan juga Stasiun Kroya.

"Yang di setujui oleh pemerintah pusat hanya tiga koridor," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: