Ragam Senam untuk Menurunkan Berat Badan Tubuh Anda

Ragam Senam untuk Menurunkan Berat Badan Tubuh Anda

Ragam Senam untuk Menurunkan Berat Badan Tubuh Anda-Halodoc-

BACA JUGA:Berikut Merupakan Olahraga yang Bisa Membantu Untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Berenang

Senam ritmik dapat dilakukan secara individu maupun dalam kelompok. Gerakan yang dilakukan dengan berbagai peralatan tangan tidak hanya menghasilkan keindahan visual, tetapi juga menuntut kelincahan, ketepatan, dan koordinasi yang baik dari pesenam.

Kerumitan gerakan yang terlibat dalam senam ritmik membutuhkan penggunaan beragam otot tubuh, menghasilkan aktivitas fisik yang cukup intens. Kombinasi gerakan yang kreatif dan terkoordinasi dengan ritme musik mendorong pembakaran kalori yang efisien.

Selain itu, senam ritmik juga diklaim bermanfaat dalam mempertahankan dan meningkatkan massa otot tubuh. Latihan-latihan yang melibatkan beban dan gerakan presisi dengan peralatan tangan tertentu dapat membantu memperkuat otot dan mempertahankan kepadatan massa otot yang penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

3. Senam Lantai

Senam lantai merupakan salah satu jenis olahraga yang dilakukan di permukaan datar dengan menggunakan matras sebagai alas. Keberadaan matras ini bukan hanya untuk kenyamanan, tetapi juga untuk meminimalkan risiko cedera yang mungkin terjadi selama melakukan floor exercise ini.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Jus Timun Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

BACA JUGA:Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Skipping

Penggunaan matras yang kesat tidak hanya mengurangi risiko tergelincir saat melakukan gerakan, tetapi juga memberikan perlindungan bagi tubuh dari dampak cedera yang mungkin timbul. Selain itu, senam lantai terlihat sederhana namun dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi penurunan berat badan.

Meskipun terlihat tidak membutuhkan banyak energi, senam lantai yang dilakukan secara konsisten mampu membantu dalam penurunan berat badan. Beberapa gerakan dalam senam lantai secara strategis dapat membakar kalori ekstra dan lemak yang menumpuk di tubuh.

Salah satu gerakan utama dalam senam lantai adalah planking. Gerakan ini tidak hanya membakar kalori (dua hingga lima kalori setiap menitnya), tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh dan kekuatan otot. Planking memiliki pengaruh positif dalam membentuk otot inti serta membantu meningkatkan postur tubuh secara keseluruhan. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: