Penyebab Harga Motor Matic Makin Ke Sini Makin Mahal

Penyebab Harga Motor Matic Makin Ke Sini Makin Mahal

Penjelasan mengenai beberapa hal yang menyebabkan harga sepeda motor matic terus meranjak naik dan semakin mahal.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penjualan sepeda motor matic tidak pernah berhenti dan justru semakin laris semakin berjalannya waktu. Model-model baru sepeda motor matic diperkenalkan hampir setiap tahun. 

Tak berlebihan jika dikatakan 3 dari 10 sepeda motor di jalan ibu kota adalah sepeda motor matic. Sayangnya, harga sepeda motor matic di sini semakin kesini semakin mahal

Saat ini harga sepeda motor matic terendah berkisar antara Rp 16 juta hingga Rp 18 juta. Padahal beberapa tahun yang lalu, sepeda motor matic paling murah hanya berkisar Rp 11 jutaan.

Penyebab Harga Sepeda Motor Matic Makin Kesini Makin Mahal

Di bawah ini adalah penjelasan mengenai beberapa hal yang menyebabkan harga sepeda motor matic terus meranjak naik dan semakin mahal:

 

1. Dilengkapi dengan teknologi terkini

Salah satu penyebab naiknya harga standar sepeda motor matic di pasaran Indonesia adalah karena penambahan teknologi baru yang selalu berkembang. Karena seperti yang kita ketahui teknologi itu tidak murah. 

BACA JUGA:Waspadai! Tanda-tanda Komstir Motor Matic Harus Diganti, Menjaga Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

BACA JUGA:Ngabers Wajib Tau! 7 Kelebihan Downsize Sok Depan Motor Matic Yamaha Aerox, Berkendara Gesit dan Sporty

Teknologi yang umum dimasukkan ke dalam sepeda motor matic saat ini antara lain pengisian daya, penutup kunci keamanan, dan tanpa kunci.

Selain itu, seiring dengan semakin stylishnya desain sepeda motor matic, mau tidak mau harga sepeda motor matic jenis ini juga akan semakin meningkat, karena tambahan teknologi dan desain keren meningkatkan biaya produksi.

2. Permintaan sepeda motor matic semakin meningkat

Permintaan sepeda motor matic secara nasional semakin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga harga sepeda motor matic pun semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: