Sempat Alami Kebocoran, KM Berkah 22 Berhasil Sandar di Dermaga PPS Cilacap, 3 ABK Selamat

Sempat Alami Kebocoran, KM Berkah 22 Berhasil Sandar di Dermaga PPS Cilacap, 3 ABK Selamat

KM Berkah 22 tampak bersandar di Dermaga PPS Cilacap setelah alami kebocoran di perairan Kebumen, Kamis (27/6/2024).-Basarnas Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah menempuh perjalanan selama hampir 20 jam akhirnya KM Berkah 22 sampai ke Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudra Samudra (PPS) CILACAP dengan cara ditarik oleh kapal nelayan lain.

Diketahui KM Berkah 22 mengalami kebocoran di perairan lembu purwo Kebumen pada saat hendak akan kembali ke Cilacap.

"KM Berkah 22 sudah bersandar di Dermaga PPS Cilacap pada Kamis 27 Juni 2024 kemarin dengan ditarik oleh Kapal Nelayan KM Doa Ibu dan dikawal menggunakan RIB 06 milik Basarnas Cilacap," kata M. Abdullah selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, pelaksanaan operasi SAR ini tentunya berkat kekompakan seluruh stakeholder dan potensi SAR yang terlibat, baik dari Yogyakarta dan Cilacap.

BACA JUGA:Kapal Berkah 2 Asal Cilacap Alami Kebocoran di Perairan Kebumen, 3 ABK Selamat

BACA JUGA:Tinggi Gelombang di Perairan Selatan Cilacap Hingga 3 Meter, Masyarakat Diminta Hati-Hati

"Kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya. 3 ABK KM Berkah 22 selamat hingga sampai ke Cilacap," tandasnya.

Terpisah, Salah satu ABK KM Berkah 22 atas nama Dodik mengucapkan terimakasih kepada semua tim SAR baik dari Yogya maupun Cilacap serta semua unsur yang terlibat.

"Terima kasih kepada semua yang telah menolong kami yang mengalami kebocoran sehingga kami sampai Cilacap dengan selamat," ungkapnya.

Dengan bersandarnya KM Berkah 22 pelaksanaan operasi SAR dinyatakan selesai, semua unsur atau elemen yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: